WTP Boltim: Yang Kesembilan Bagi OPPO, Perdana Bagi SSM

Pemkab Boltim meraih opini WTP yang kesembilan kali dari BPK RI.

SeputarBoltim.com – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi catatan positif bagi Pemerintah di daerah itu.

Bagi Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, opini WTP menjadi perdana bagi pemerintahannya.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan Oskar Manoppo. Bagi Wakil Bupati Boltim ini, WTP kali ini menjadi yang kesembilan sejak berkarir di birokrat hingga eksekutif Boltim.

OPPO, panggilan akrab Oskar Manoppo, diketahui merupakan eks Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim dan pernah menduduki kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim.

Hasil WTP yang diraih hari ini pun jauh hari telah diprediksikannya. Alhasil, prediksi mantan birokrat yang berpengalaman dalam pengelolaan keuangan itu tepat.

“WTP merupakan kewajiban, keharusan bagi pemerintah daerah,” sebut Oskar kalah itu.

Mengutip Aksaranesw.com, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD diserahkan oleh Kepala BPK RI perwakilan Sulawesi Utara Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA, CSFA., dan diterima Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto,S.Sos., M.Si., di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara, Jumat (13/05/2022).

Turut hadir dalam penyerahan LKPD ini diantaranya Sekretaris Daerah Sonny Warokka, Kepala Inspektorat Boktim Hardiman Pasambuna, Kepala BPKPD, Wiwik Kurnia, beserta jajaran ASN di lingkup Pemkab Boltim.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *