Wabup Oskar Manoppo Buka Kegiatan MTQ ke-VII

Wabup Boltim Oskar Manoppo didampingi Kapolres Boltim AKBP I Dewa Agung Nyoman Surya Negara dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Boltim Aswin Kiay Demak, membuka resmi kegiatan MTQ ke-VII tingkat Kabupaten Boltim, Kamis (19/5/2022)

SeputarBoltim.com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Manoppo, membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat Kabupaten Boltim, pada Kamis (19/4).

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Gogaluman Tutuyan, Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wabup Oskar Manoppo menjelaskan bahwa kegiatan MTQ telah melekat dalam kultur masyarakat. Kegiatan religius tersebut merupakan agenda setiap tahun oleh pemeritah daerah hingga pemerintah pusat.

Wabup Boltim Oskar Manoppo membawakan sambutan pemerintah dalam acara pembukaan MTQ ke-VII tingkat Kabupaten Boltim.

“Bagi Pemkab Boltim sendiri, kehadiran MTQ selalu memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat. Mengingat acara ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi pendorong dalam mempercepat pembangunan di daerah,” sebut Wabup Oskar Manoppo.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan da Aset Daerah (DPPKAD) Boltim ini juga menjelaskan, MTQ juga memiliki peranan dalam membangun mental spiritual dan akhlak bangsa.

Parade kafila peserta MTQ ke-VII tingkat Kabupaten Boltim.

“Dan yang tak kalah pentingnya adalah, MTQ sebagai wadah untuk menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup,” urai Wabup.

Kepada para peserta yang merupakan utusan dari tiap-tiap kecamatan, Wabup Oskar Manoppo mengimbau agar mengikuti seluruh proses kompetisi ini dengan baik. Begitu juga dengan warga masyarakat yang menyaksikan langsung kegiatan ini, diyakininya akan mendapatkan kesejukan batin dengan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran.

“Melalui MTQ dalam bebagai cabang keilmuan Al-Quran yang diselenggarakan secara berjenjang, diharapkan tidak hanya disikapi sebagai rutinitas seremonial belaka melainkan harus mampu menjadi momentum strategis dalam mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat dengan nilai-nilai Qur’ani,” pungkasnya.

Kegiatan pembukaan MTQ ini dihadiri Kapolres Boltim AKBP I Dewa Agung Nyoman Surya Negara dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Boltim, Aswin Kiay Demak, serta sejumlah ASN dan pejabat Pemkab Boltim.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *