Wabup: Ayo Kerja, Kerja, Kerja

Wabup Boltim Oskar Manoppo SE MM (Sumber foto: Diskominfo)

SeputarBoltim.com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menegaskan bahwa pemerintah saat ini fokus untuk bekerja melayani masyarakat.

Bahkan di tengah pandemi Covid19 yang belum berkesudahan, pemerintah dituntut ekstra dalam menjalankan fungsi pemerintahan, baik di daerah, kecamatan hingga desa.

Bacaan Lainnya

Hal ini diutarakan Wabup kepada para ASN, Sangadi dan perangkat desa di Kecamatan Motongkad, saat berkantor di kantor kecamatan tersebut pada Kamis 29 Juli 2021.

“Saatnya kerja. Ayo kerja, kerja, kerja. Hal lain di luar itu, dikesampingkan dulu. Masyarakat butuh kerja kita, baik kita yang ada di Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa,” ujar Wabup.

Dari kiri: Asisten II MR Alung, Wabup Oskar Manoppo, Camat Motongkad Abdul Haris Bumulo. (Sumber foto: Diskominfo)

Mantan birokrat ini lantas menegaskan, pelayana kepada masyarakat terutama oleh Sangadi dan perangkat desa, tidak boleh tebang pilih.

Begitu juga dengan urusan penyaluran bantuan kepada warga, Sangadi tidak boleh menundanya.
“Saat ini sedang distribusi bantuan beras PPKM ke desa-desa. Bantuan ini harus secepatnya disalurkan ke masyarakat,” ujarnya.

Di sisi lain, Wabup berpesan kepada para Sangadi dan seluruh perangkat desa agar tetap berdiri pada aturan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Wabup Oskar Manoppo foto bersama Camat Motongkad, Sekcam dan para Sangadi di Kecamatan Motongkad. (Sumber foto: Diskominfo)

“Jaga kordinasi dan harmonisasi antara Sangadi dengan BPD, dengan Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten,” imbaunya.

Sekedar informasi, saat rapat dengan para Sangadi se Kecamatan Motongkad, Wabup Oskar Manoppo didampingi Asisten II Bidang Ekonomi MR Alung, Camat Motongkad Abdul Haris Bumulo dan Sekcam Irwan Tololiu.

“Apa yang menjadi penegasan dan harapan Pemkab Boltim sebagaimana disampaikan Pak Wabup, akan kami tindaklanjuti lewat monitoring dan evaluasi di desa-desa,” sebut Camat Motongkad Abdul Haris Bumulo.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *