Vaksinasi Anak Belum Maksimal, Begini Penjelasannya

dr Hamdan Korompot

SeputarBoltim.com – Vaksinasi anak 12-17 tahun yang telah dilaunching sejak 5 Juli 2021, belum berjalan maksimal di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Penerapan sistem belajar daring bagi para siswa menjadi salah satu kendala masih mangkaraknya pelayanan vaksinasi anak tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pencegahan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Boltim, dokter Hamdan Korompot membenarkan kendala tersebut.

“Kita menunggu jadwal dari Dinas Pendidikan Kabupaten untuk pelaksanaan vaksinasi anak di tingkat SMP dan dari Dinas Pendidikan Provinsi untuk (pelayanan vaksinasi anak) SMA,” kata dokter Hamdan, Selasa 13 Juli 2021.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya saat ini kekurangan vaksin dan telah mengusulkan penambahan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.

“Stok vaksin kita per Senin 12 Juli 2021 sisah 134 vital atau 1.340 botol. Kita sudah usulkan penambahan dan menunggu distribusinya,” jelasnya.

Dia memastikan, jika stok vaksin sudah tersedia dan jadwal di sekolah-sekolah sudah ditetapkan, pihaknya akan langsung turun memberikan pelayanan vaksinasi kepada anak-anak 12-17 tahun.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *