Tim Penilai Lomba TP PKK Provinsi Sulut Kunjungi Boltim

Tim Penilai Lomba TP PKK Provinsi Sulut disambut secara adat saat berkunjung ke Kabupaten Boltim pada Selasa (13/9/2022). (Foto: Rustaman Paputungan)

SeputarBoltim.com – TP PKK Provinsi Sulawesi Utara mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur pada Selasa (13/9/2022)

Rombongan tim TP PKK Provinsi Sulut ini dijemput secara adat dan diirngi tarian daerah Mongondow, tari kokuitan dan tari kabela, di rumah dinas Camat Kotabunan.

Bacaan Lainnya

Ketua bidang III PKK Provinsi Sulawesi Utara, Louke Besouw Rumpesak, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena bisa berjumpa dan bertatap muka dengan warga masyarakat Boltim. Kunjungan ini dalam rangka penilaian lomba TP PKK Provinsi Sulut tahun 2022.

“Saya juga mengajak kita sekalian memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Besar, yang telah memberikan berkat kesehatan, semangat dan motivasi untuk menjalankan program – program PKK di daerah kita, walaupun kita diperhadapkan dengan kondisi yang tidak biasa, karena adanya covid 19 yang menyebabkan tatanan hidup kita berubah baik di keluarga maupun di masyarakat” sebutnya.

Dijelaskan bahwa Program kegiatan PKK Provinsi Sulawesi Utara turut bekerjasama dengan Dinas PMD Provinsi. Lomba dimaksud diantaranya lomba kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga PKK, seperti lomba Administrasi PKK, Pola Ssuh Anak dan Remaja di Era Digital (Paredi), UP2K PKK, Hatinya PKK, dan Pilot Projek PKK tanggap dan tangguh bencana, yang di fokuskan pada penanganan stunting.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa gerakan PKK telah dijalankan. Selain itu sebagai bagian pembinaan pelaksanaan program gerakan PKK yang dilaksanakan sesuai hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK, juga Perpres RI Nomor 99 tahun 2017, tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga” terangnya.

Dasar hukum lainnya adalah Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan PKK.

Sehingga, kta dia, selanjutnya dapat mengevaluasi sejaumana kegiatan – kegiatan yang dilakukan.

“Sebagaimana diketahui bahwa gerakan PKK ini telah ikut andil dalam membatu memberdayakan keluarga, dalam upaya mencapai kesejahteraan keluarga,” pungkas Louke Besouw Rumpesak.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketua TP PKK Boltim, Seska Ervina Budiman, Sekretaris TP PKK Boltim, Rosita Pobela, Camat Kotabunan, dan anggota TP PKK lainnya.

Usai pembukaan, tim penilai dari TP PKK Provinsi, langsung menuju ke Desa Bukaka, Desa Bulawan Dua, Desa Kotabunan Selatan, Desa Liberia, dan Desa Bangunan Wuwuk.

(Man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *