Tangis Haru Paskibra Pecah Usai Sukses Tunaikan Tugas

Tangis haru Paskibra Boltim usai melaksanakan tugas dengan baik pada upacara penurunan bendera, Selasa 17 Agustus 2021. Tampak Paskibra pembawa baki, Dwie Kurnia Paputungan. (Foto: Landi Lubis)

SeputarBoltim.com – Para pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sukses menunaikan tugasnya pada Upacara Peringatan HUT ke-76 RI, Senin 17 Agustus 2021.

Mereka tak kuasa menahan tangis haru usai sukses melaksanakan tugas di upacara penurunan bendera, di Lapangan Pinogaluman, Tutuyan.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pada pagi hari, Paskibra ini juga sukses mengibarkan sang merah putih.

Atas sukses ini, sejumlah purna Paskibra dan warga yang menyaksikan langsung jalannya upacara memberikan tepuk tangan. Mereka turut larut dalam suasana haru saat itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Boltim Rahman Hulalata juga turun memberikan selamat kepada seluruh pasukan yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera di HUT RI tahun ini.

“Saya bangga dan haru. Mereka (Paskibra) sukses melaksanakan tugas,” sebut Rahman.

Paskibra meluapkan suka cita mereka usai melaksanakan tugas dengan baik pada pelaksanaan upacara penurunan bendera peringatan HUT ke-76 RI. (Foto: Landi Lubis)

Sementata itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara penurunan bendera kali ini adalah Wakil Bupati (Wabup) Oskar Manoppo.

Sebagai perwira upacara yakni Mayor Infanteri Yopi Adri Tiyow dan sebagai komandan upacara yakni Danramil 05 Kotabunan, Peltu Ucok Martin Lubis.

Upacara dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkab Boltim, para anggota TNI-Polri dan Satpol PP serta tamu undangan yang merupakan orang tua siswa yang bertugas sebagai Paskibra.

Pelaksanaan upacara penurunan bendera berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *