SMP N 2 Tutuyan Gelar Perang Jilid I

Penampilan semafor para siswi SMP Negeri 2 Tutuyan di acara pembukaan Perang Jilid I, Senin (28/3/2022)

SeputarBoltim.com – Gugus Depan (Gudep) SMP Negeri 2 Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Pertemuan Penggalang (Perang) Jilid I.

Kegiatan yang melibatkan anak-anak Pramuka SMP Negeri 2 Tutuyan dan sekolah lainnya ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, Agus Ruhimat, Senin (28/3/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Agus yang didampingi Kepala Bidang Kebudayaan, Iskandar Daeng Mangawi, berpesan kepada para peserta Pramuka agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan pelatihan dengan baik.

Pelantikan Penggalang Pramuka oleh Kepala SMP Negeri 2 Tutuyan, Chandra Mokoginta SAg.

“Kita bersyukur dan berterimakasih kepada pihak sekolah (SMP Negeri 2 Tutuyan) karena telah menggelar kegiatan Pramuka ini. Kegiatan ini akan berdampak pada kemajuan dan kemandirian siswa,” sebut Agus.

Kepala SMP Negeri 2 Tutuyan, Chandra Mokoginta, menjelaskan jika kegiatan Pramuka ini diikuti oleh para penggalang se Kecamatan Tutuyan.

Foto bersama guru SMP N 2 Tutuyan dan Sekretaris Dinas Pendidikan Boltim, Agus Ruhimat.

“Tujuan Perang Jilid I ini adalah untuk mengasah keterampilan dalam bidang kepramukaan, seni dan lainnya. Serta merealisasikan Tri Satya dan Dada Dharma Pramuka,” ungkapnya.

Dalam pembukaan kegiatan ini turut ditampilkan penampilan sandi semafor oleh siswi-siswi SMP Negeri 2 Tutuyan, sekaligus pelantikan penggalang yang dipimpin oleh Kepala SMP Negeri 2 Tutuyan Chandra Mokoginta.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *