Sindir Polisi Soal Prokes, Netizen Bagikan Foto Paskibra Lepas Masker

Foto Paskibra Boltim yang tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ramai dibagikan di Facebook. (Sumber foto: Akun FB Mito Paputungan)

SeputarBoltim.com – Sejumlah akun facebook ramai membagikan foto-foto anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2021 yang tidak mengenakan masker.

Foto tersebut ditenggarai sebagai sindiran bagi Polres Boltim yang telah membubarkan demo kelompok masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Simbalang dengan alasan protokol kesehatan (Prokes), pada Jumat 27 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Para netizen memberi komentar beragam kepada para anggota polisi di dalam foto yang menampakkan kerumunan tersebut.

“Jona (maksudnya Zona) merah pak polisi mana masker,” tulis akun Umi Bai Ambarak.

“Pe bahagia le au dorang pe muka coba kalu rakyat nda pake masker rasa-rasa dorang mo skop,” komen akun bernama Reni Limbanadi.

Penelusuran seputarboltim.com, foto tersebut diapload oleh Facebooker dengan nama akun Mito Paputungan dan kembali dibagikan oleh pengguna Facebook lainnya, salah satunya adalah akun Yunita Manoppo di grup Facebook Keluarga Besar Pegunungan dan Pesisir.

Di foto tersebut, tampak beberapa personil Polri yang diduga merupakan anggota Paskibra Boltim beserta anggota Paskibra lainnya berpose tanpa mengenakan masker.

Foto ini diduga diambil usai upacara pengibaran bendera peringatan HUT ke-76 RI, 17 Agustus 2021. Saat itu Kabupaten Boltim berada pada zona orange penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *