‘Si Camat Matik’ Yang Banjir Pujian

Ahmad Alheid

SeputarBoltim.com – Mantan Camat Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ahmad Alheid, menuai banyak pujian.

Ahmad Alheid baru saja digantikan oleh Frida Manoppo sebagai Camat Kotabunan, pada rolling jabatan ‘Kabinet Pulau Nenas’ yang dipimpin Bupati Sam Sachrul Mamonto, Jumat 10 September 2021.

Bacaan Lainnya

Ahmad Alheid pun ‘mengumumkan’ statusnya yang bukan lagi camat Kotabunan di akun Facebook miliknya, Ahmad Alheid New.

Di status tersebut, mantan Kabag Humas Setda Boltim ini mengulas tentang pengalamannya selama menjadi kepala wilayah di Kecamatan Kotabunan sejak Agustus 2019.

Dia memetakan kondisi sosiokultur masyarakat Kotabunan yang kini memiliki 15 desa, serta mengeksplor potensi wisata bahari yang dimiliki.

Kotabunan sendiri merupakan Kecamatan tertua di wilayah pesisir Boltim. Dia ‘ibu’ untuk dua kecamatan, Tutuyan dan Nuangan, serta ‘nenek’ bagi Kecamatan Motongkad.

Ahmad Alheid menuliskan statusnya pada Sabtu 11 September 2021. Hingga pukul 13.00 WITA, Minggu 12 September 2021, status tersebut telah disukai oleh 488 orang dan memiliki 150 komentar.

Ragam komentar dan pujian itu datang dari para pengguna FB, mulai dari yang berlatar pejabat, politisi, aktivis, perangkat desa serta bekas bawahannya di Kantor Kecamatan Kotabunan.

“Maju terus!” tulis Irvan Basri.

“Datang sebagai guru Pergi bagaikan pelangi lebih indah Setelah hujan membasahi bumi. Sukses selalu pak Ahmad Alheid New” tulis Akun Fikri Mokoginta.

Politisi Anugrah Begie Gobel pun mengomentarinya, “Panggulu (Camat) bolehlah berganti, namun karakter selalu mendapat tempat dalam memori masyarakat. Terbaik!”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *