Serbuan Vaksinasi Kodim 1303 Bolmong Layani Masyarakat Kotabunan

Pelaksanaan program Serbuan Vaksinasi Kodim 1303 Bolmong di Markas Koramil 05 Kotabunan pada Senin 2 Agustus 2021. (Sumber foto: Koramil 05 Kotabunan)

SeputarBoltim.com – Kodim 1303 Bolmong melalui Koramil 05 Kotabunan menggelar vaksinasi dosis II (kedua) kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kotabunan pada Senin 2 Agustus 2021.

Pelaksanaan program Serbuan Vaksinasi Kodim 1303 Bolmong dengan tema ‘Rakyatku Sehat Indonesiaku Kuat’ di Markas Koramil 05 Kotabunan diikuti oleh warga setempat yang sudah menjalani vaksinasi tahap pertama.

Bacaan Lainnya

“Saya bersyukur karena bisa terlayani vaksin tahap II ini. Untuk itu saya sampaikan terimakasih untuk Kodim 1303 Bolmong dan Koramil 05 Kotabunan,” sebut Muliadi Modeong, warga Desa Bulawan.

Pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (Sumber foto: Koramil 05 Kotabunan)

Pada program yang kedua ini, sebanyak 5 vial vaksin digunakan untuk 50 peserta yang merupakan masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi di markas Koramil 05 Kotabunan tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan urutan pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin, pencatatan dan observasi.

Peserta vaksinasi menjalani tahapan pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin, pencatatan dan observasi. (Sumber foto: Koramil Kotabunan)

“Untuk pelaksanaan program ini pada tahap satu ada 32 orang. Untuk serbuan vaksinasi hari ini ada 50 peserta. Karena ada permintaan masyarakat, jadi kita sanggupi menjadi 50 orang,” kata Danramil Kotabunan, Peltu Ucok Martin Lubis.

Kata dia, masyarakat saat ini sudah antusias mengikuti vaksinasi karena tidak lagi termakan berita-berita hoaks.

Pelaksanaan vaksinasi dihadiri oleh Camat Kotabunan Ahmad Alheid, Sangadi Bulawan Suleman Lendongan, dan tim vaksinator Puskesmas Kotabunan. (Sumber foto: Koramil 05 Kotabunan)

Sekedar informasi, pelaksanaan vaksinasi itu dihadiri oleh Camat Kotabunan Ahmad Alheid, Sangadi Bulawan Suleman Lendongan dan Kepala Puskesmas Kotabunan Nita Hala.

“Kami sangat terbantu dengan pelayanan dari pihak Kodim 1303 dan Koramil Kotabunan. Di PKM sendiri sudah kehabisan vaksin, untung hari ini ada pelayanan untuk dosis II kepada masyarakat Kotabunan sebanyak 5 vial,” sebut Kepala Puskesmas Kotabunan Nita Hala.

(Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *