Segera Urus! Masih Ada 3.000an Jatah Sertifikat Untuk masyarakat

Yandry Rory, Kepala Kantor Pertanahan Boltim (Tengah)

SeputarBoltim.com – Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengungkapkan, jatah pengadaan sertifikat 5.000 bidang tanah untuk masyarakat Boltim, belum terealisasi 100 persen.

Bahkan, kata Yandry Rory, Kepala Kantor Pertanahan Boltim, realisasi atas target pengadaan sertifikat tersebut belum mencapai 20 persen.

Bacaan Lainnya

“Sampai September ini baru sekitar 1.700an bidang yang sudah disertifikasi. Artinya, masih ada 3.000an bidang lagi jatah sertifikat yang belum dimanfaatkan,” kata Yandry Rory saat jumpa pers dengan para wartawan, Cafe Strawberry, Mooat, Rabu 15 September 2021.

Dia menjelaskan, pembiayaan pengadaan sertifikat tersebut tidak memberatkan masyarakat. Dimana, telah ditentuka bahwa biaya pengurusan sertifikat untuk satu bidang tanah senilai Rp 200 ribu.

“Mungkin masyarakat belum banyak yang tahu adanya program ini. Namanya PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap). Jatah kita ada 5.000 bidang sertifikasi, masih ada 3.000an target yang belum terealisasi,” ungkapnya.

Dia berharap, adanya peran pemerintah desa dalam mensosialisasikan dan menggenjot peran masyarakat dalam program tersebut.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *