Satu Poktan tak Diundang Terima Alsintan Bantuan Kementan

Para anggota Poktan berpose di depan Alsintan yang akan mereka terima pada Rabu 24 Nopember 2021. Alsintan ini merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian RI.

SeputarBoltim.com – Dari 12 kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang menjadi penerima bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dari Kementrian Pertanian RI, hanya 11 Poktan diantaranya yang telah diundang Dinas Pertanian setempat.

Berdasarkan surat undangan yang dilayangkan Dinas Pertanian Boltim tertanggal 23 Nopember 2021, dilampirkan 11 Poktan penerima Alsintan pada Rabu 24 Nopember 2021.

Bacaan Lainnya

3 Poktan akan menerima Alsintan jenis hand traktor roda dua dan 8 Poktan untuk jenis cultivator.

Satu Poktan lagi yang diketahui bernama ‘Monompia’ berlamat di Desa Tombolikat Selatan, Kecamatan Tutuyan, tak diundang dalam penyaluran bantuan Alsintan tersebut.

Padahal, Poktan Monompia merupakan satu diantara 12 Poktan yang dicantumkan dalam SK Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementrian Pertanian RI, tertanggal 24 Agustus 2021.

Daftar Poktan di Kabupaten Boltim yang mendapatkan bantuan Alsintan dari Kementrian Pertanian tahun 2021.

Sekretaris Dinas Pertanian Boltim, Benny Mokoginta, ketika ditanyai wartawan tentang tak diundangnya Poktan Monompia diacara penyaluran Alsintan tersebut, enggan berkomentar banyak.

“Itu langsung tanyakan saja ke pimpinan (Kepala Dinas). Saya tidak tahu. Surat undangannya saja saya belum baca,” kata Benny di ruang kerjanya, Rabu 24 Nopember 2021.

Kepala Dinas Pertanian, Mat Sunardi, belum berhasil dikonfirmasi wartawan. Mat Sunardi terinformasi sedang mengikuti rapat di Kantor Setda pada pukul 11.30 WITA.

Sementara itu, beberapa anggota Poktan sejak pagi hari sudah berkumpul di Kantor Dinas Pertanian Boltim.

Mereka menunggu penyaluran langsung bantuan tersebut.

Sesuai undangan yang dikirimkan Dinas Pertanian, penyaluran Alsintan kepada sebelas Poktan yang terundang dilaksanakan pukul 09.00 WITA.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *