Sadam Genjot Pembentukan DMI Kecamatan

Ketua PD DMI Boltim Samsudin Dama saat melantik PC DMI Motongkad, Kamis 2 Desember 2021.

SeputarBoltim.com – Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai membentuk struktur pengurus DMI di tingkat cabang atau kecamatan.

Kamis 2 Desember 2021, Pengurus Cabang DMI di dua kecamatan di wilayah pesisir Kabupaten Boltim resmi terbentuk. Yakni Kecamatan Nuangan dan Kecamatan Motongkad.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, PC DMI di Kecamatan Kotabunan sudah lebih dulu dikukuhkan oleh Ketua PD DMI Boltim, Samsudin Dama.

Khusus di wilayah Kecamatan Motongkad, pelantikan Pengurus Cabang DMI digelar di aula Kantor Kecamatan Motongkad.

Kegiatan dirangkaikan dengan sosialisasi Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor DJ.II/802 Tahun 2014 tentang Standar Pembinaan Masjid oleh Kepala Kantor Kemenag Boltim Ahmad Sholeh, serta sosialisasi tentang wakaf dan sertifikasi masjid oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Boltim, Djohar Makangiras.

Ketua DMI Boltim Samsudin Dama bersama Kakan Kemenag Ahmad Sholeh, Kepala Seksi Binmas Kemenag, Muh Ma’mur, Camat Nuangan Rosni Mamonto, Kadispora Rahman Hulalata dan Tokmas Boltim Sehan M Mokoagow.

Turut hadir di acara tersebut, Kepala Seksi Bimas Islam dan Haji Kemenag Boltim Muh. Ma’mur, Camat Motongkad Rosni Mamonto, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Rahman Hulalata, tokoh masyarakat Boltim Sehan M Mokoagow, serta para sangadi, imam dan pengurus masjid se Kecamatan Motongkad.

Ketua PD DMI Kabupaten Boltim, Samsudin Dama, di acara tersebut mengatakan, DMI merupakan ormas Islam independen.

Kata dia, DMI di tingkat Kabupaten saat ini membentuk struktur pengurus di semua tingkat Kecamatan.

Para pengurus DMI Kabupaten Boltim.

“Setelah pengurus cabang (tingkat kecamatan) terbentuk maka para pengurus harus turun berkordinasi dengan imam, pegawai syar’i serta Pengurus Masjid (BTM). Kami di tingkat Kabupaten akan terus mensuport akan terus mensuport PC DMI di semua wilayah kecamatan,” sebut Sadam, jargon Samsudin Dama.

Sadam juga menyampaikan terimakasih kepada para pemateri sosialisasi yang telah memberikan pemahaman tentang tipologi kemasjidan serta alur wakaf dan sertifikasi masjid di kegiatan tersebut.

“Kita akan agendakan, semua pengurus DMI, pengurus masjid, imam dan pegawai syar’i untuk beraudiens dengan Pak Bupati membahas tipologi masjid,” tambahnya.

Bersama jajaran pengurus PC DMI Kecamatan Motongkad yang baru saja dilantik.

Sekedar informasi, Pengurus Cabang DMI Kecamatan Motongkad yang dilantik diantaranya, Syarifudin Al Idrus (Ketua), Rafida Kirimang (Sekretaris), Fatmawati Duhe (Bendahara), Dian Ekasari Mokodompit (Wakil Bendahara), Roli Mamonto (Bidang Idarah), Iskandar Daeng Mangawi (Bidang Imarah) dan Audri Pulukadang (Bidang Ri’ayah).

Camat Motongkad Rosni Mamonto berpesan, para pengurus DMI agar menjaga komunikasi dan saling berkordinasi.

“Harus jalin silaturahmi baik di sesama tingkatan maupun dengan pengurus di tingkat kabupaten. DMI Kecamatan Motongkad saya harapkan dapat eksis memakmurkan masjid,” pintanya.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *