Reses Richi Hadji Ali, Warga Keluhkan Ancaman Abrasi

Anggota DPRD Boltim Dapil I Richi Hadji Ali meninjau lokasi abrasi di Pantai Bubutan, Desa Buyat Tengah, Kecamatan Kotabunan, saat pelaksanaan reses pada Jumat 6 Agustus 2021.

SeputarBoltim.com – Anggota DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Dapil I (satu) Richi Hadji Ali menggelar reses untuk masa persidangan kedua tahun 2021, pada Jumat 6 Agustus 2021.

Reses dibuat dalam dua sesi. Yakni pertemuan dengan 20 warga masyarakat desa Buyat Bersatu dan peninjauan lokasi yang menjadi bahan aspirasi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Untuk pertemuan dengan masyarakat, Richi menggelarnya di ruang terbuka di kediaman pribadinya, di Desa Buyat II, Kecamatan Kotabunan.

Acara ini dihadiri oleh Camat Kotabunan Ahmad Alheid, Kepala Seksi Perumahan Dinas PU Jemmy Rompas, Kepala Seksi Perikanan Dinas Perikanan Ramli PPotabuga Kepala Balai Beni Ikan Bukaka Rizal dan Sangadi Buyat Tengah Chandra Modeong serta sejumlah warga dan aparat desa.

Anggota DPRD Boltim Dapil saat menggelar reses di kediamannya di Desa Buyat II, Kecamatan Kotabunan, Jumat 6 Agustus 2021. Pelaksanaan reses menerapkan protokol kesehatan.

Pertemuan di reses tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada reses tersebut, warga mengeluhkan ancaman abrasi pantai yang terus menggerus tanah di bibir Pantai Bubuan, Desa Buyat Tengah.

“Pertemuan air sungai dan air laut di muara pantai Bubuan menyebabkan abrasi. Bahkan, rumah warga sudah nyaris terkena abrasi ini,” keluh Husuran Basalah.

Akses jalan Bubutan yang rusak butuh perbaikan.

Dia berharap, anggota DPRD Richi Hadji Ali dapat memperjuangkan pembangunan tanggul sepanjang 200 meter di sepanjang muara sungai di Pantai Bubuan.

Selain ancaman abrasi, Richi juga mendengarkan keinginan warga terkait peningkatan akses di jalan Bubuan serta peningkatan jalan perkebunan di Desa Buyat Selatan.

Richi sendiri usai pertemuan terbatas dengan konstituennya langsung turun meninjau ketiga lokasi yang disebutkan tadi.

Peninjauan jalan perkebunan di Desa Buyat Selatan.

Dia katakan, seluruh penyampaian masyarakat di reses tersebut akan diperjuangkannya di DPRD.

“Saya berupaya untuk kegiatan yang sifatnya prioritas dapat terakomodir di APBD Perubahan nanti. Semua yang disampaikan di reses ini akan saya tampung dan saya berusaha untuk menyambungkan ini ke pihak eksekutif,” ungkap Richi.

Pada reses tersebut, Rici beserta konstituennya juga sempat mengirimkan doa untuk Almarhum Suradi Simbala, anggota DPRD Boltim Dapil II yang meninggal dunia pada 4 Agustus 2021 lalu.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *