Pemkab Harap Pedagang Manfaatkan Pasar Tutuyan

Pembangunan Pasar Tutuyan senilai Rp 1,3 Miliar tahun 2021. Penambahan sarana ini diharapkan dapat menarik minat pedagang di Tutuyan berjualan di pasar tersebut.

SeputarBoltim.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) berharap pedagang di ibukota Boltim, Tutuyan, kedepan berminat memanfaatkan bangunan pasar di wilayah itu

Kepala Disperindagkop UMKM Boltim, Norma Linggama, menerangkan bahwa pemerintah kini sedang menambah sarana di Pasar Tutuyan untuk menarik minat pedagang menempati pasar tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sedang dibangun lapak kering di Pasar Tutuyan. Kami berharap tahun depan warga pedagang sudah berjualan di Pasar itu karena sarananya sudah dibangun,” ujar Norma.

Dia juga menjelaskan, pedagang-pedagang yang kini masih berjualan di kompleks jalan raya di Tutuyan kemungkinan akan direlokasi ke Pasar Tutuyan jika sarananya yang dibangun sudah bisa digunakan.

“Karena wajah ibukota akan diperbagus, kita sudah beberapa kali imbau warga pedagang di sana supaya memanfaatkan pasar yang sudah dibangun. Mudah-mudahan jika tambahan sarana sudah selesai, mereka (pedagang Tutuyan) lebih tertarik berdagang di pasar,” ungkapnya.

Diketahui, di Pasar Tutuyan sedang dibangun sarana baru senilai Rp 1,15 miliar. Proyek revitalisasi pasar ini dipastikan selesai dikerjakan pada Desember 2021.

 

(Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *