Pemkab Boltim Terima Penghargaan dari BKKBN

SeputarBoltim.com – Tim Penggerak Program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar pelayanan keluarga berencana (KB) dan kesehatan reproduksi bersama mitra kerja dalam rangka peringatan Hari Kontrasepsi Dunia tahun 2021.

Kegiatan yang didukung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) ini digelar di halaman Kantor Dinkes Boltim, Selasa 26 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Boltim Seska Ervina Budiman dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut.

Penyampaian sambutan Ketua TP PKK Boltim Seska Ervina Budiman.

Dia juga mendorong PKK Boltim agar menjadi motor IVA (inspeksi visial asam asetat) test guna mendeteksi dini kanker serviks.

“TP PKK akan turun ke desa-desa untuk IVA test. Saya ucapkan kepada seluruh ibu-ibu PKK karena menjadi contoh bagi masyarakat dalam program ini,” sebut Seska.

Penyerahan piagam penghargaan oleh BKKBN Provinsi Sulut kepada Pemkab Boltim yang diwakili Asisten III Rusmin Mokoagow.

Di acara tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut, Diano Tino Tandaju, menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemkab Boltim sebagai peringkat ketiga dalam kategori total capaian pelayanan MKJP tingkat provinsi pada kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021.

“Saya percaya kegiatan TP PKK Boltim kedepan akan lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat Boltim,” ujarnya.

Foto bersama Ketua TP PKK Seska Ervina Budiman, Sekretaris TP PKK Rosita Pobela dengan pejabat dan ASN Dinas PPKB Boltim.

Asisten III Setda Boltim Rusmin Mokoagow saat membacakan sambutan Bupati Boltim menyebutkan, Pemkab terus berkomitmen menekankan pentingnya kontrasepsi guna mengatur jarak kehamilan untuk mencegah stunting dan autisme.

“Perlu kita ketahui bahwa jarang antara kehamilan dan jarak antar melahirkan sangat terkorelasi dengan stunting dan autisme. Itulah sebabnya kontrasepsi penting dalam rangka melahirkan generasi yang unggul bebas dari stunting dan autisme,” sebutnya.

Foto bersama pengurus TP PKK, Persit dan Bhayangkari Boltim.

Sekdar diketahui, kegiatan TP PKK Kabupaten Boltim bekerjasama dengan Dinkes dan Dinas PPKB ini juga dihadiri Sekretaris TP PKK Rosita Pobela, Kepala Dinas PPKB Nurtini Modeong, Sekretaris Dinas PPKB Siti Aisyah Buntuan, Sekretaris Dinkes Helmi Lasama, Danramil Kotabunan Peltu Ucok Martin Lubis, para pengurus TP PKK Kabupaten, anggota Persit dan Bhayangkari.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan sosialisasi pencegahan kanker serviks, pelayanan vasektomi bagi pria dan IVA tes bagi perempuan.

(Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *