Pelantikan Penjabat Sangadi Bongkudai, Delly Mamonto Tanggapi Begini

Sangadi Bongkudai nonaktif Delly Mamonto (kiri) dan Penjabat Sangadi Bongkudai Asral Mamonto (kanan)

SeputarBoltim.com – Sangadi Bongkudai nonaktif Delly Mamonto menanggapi pelantikan Penjabat Sangadi Arsal Mamonto, pada Senin 9 Agustus 2021.

Delly mengaku menghargai keputusan Bupati Sam Sachrul Mamonto yang telah melantik Penjabat Sangadi untuk menjalankan roda pemerintahan di desa itu.

Namun, kata Delly, dirinya tak diundang pada acara pelantikan tersebut. Bahkan, kata dia, proses pengangkatan Penjabat Sangadi Ini terkesan dipercepat.

“Seminggu lalu saya diberikan SK pemberhentian, hari ini kembali ada SK penjabat. Sehingga dalam tempo sesingkat ini saya tidak bisa berbuat apa-apa,” sebut Delly, dikonfirmasi via pesan WhatsApp, pukul 12.45 WITA, Senin 9 Agustus 2021.

Dia juga mengaku, tidak pernah dipanggil oleh pihak pemerintah di atasnya jika memang melakukan kekeliruan selama menjalankan roda pemerintahan di desanya.

“Secara pemerintahan selama ini saya tidak pernah dipanggil oleh pihak manapun terkait jika memang saya ada kesalahan atau kekeliruan dalam hal pemerintahan,” ungkapnya.

“Dan saya mestinya dibina dan diberi arahan serta petunjuk apabila memang saya bersalah,” tambah dia.

Selain itu, lanjut Delly, dirinya sempat mengajukan pemberitahuan ke Kantor Kecamatan Modayag Barat untuk kembali aktif sebagai Sangadi devinitif Bongkudai namun ditolak.

“Intinya apapun kesalahan saya, saya siap bertanggung jawab. Namun sampai hari ini saya tidak diminta pertanggungjawaban. Tidak diberi kesempatan, tidak diberi ruang,” pungkas dia.

Asisten I Setda Boltim, Priyamos, kepada seputarboltim.com menyebutkan jika status Delly Mamonto bukan diberhentikan secara tetap melainkan diberhentikan sementara atau nonaktif.

“Akan ditindaklanjuti LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) inspektorat terkait (dugaan) penggunaan dana yang dipakai bersangkutan ke APH (Aparat Penegak Hukum),” tulis Priyamos via WhatsApp menjawab konfirmasi seputarboltim.com.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *