OPPO Tinjau Lokasi Banjir Motongkad Utara

Wabup Boltim Oskar Manoppo meninjau lokasi banjir di Desa Motongkad Utara, Minggu malam (3/4/2022).

SeputarBoltim.com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Manoppo, meninjau lokasi banjir di Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, pada Minggu (3/4/2022).

OPPO, sebutan akrab Oskar Manoppo, didampingi Sangadi Motongkad Utara Abdul Haris Mokoagow, tampak memberi motivasi kepada puluhan warga korban banjir.

Bacaan Lainnya

OPPO menyampaikan, pemerintah akan akan berbuat untuk penanganan banjir tersebut agar tidak terjadi di tiap musim penghujan.

“Hari ini hari pertama Ramadhan tapi saudara-saudara kita mendapat ujian berupa bencana banjir. Sebagai pemerintah kami turut merasakan dampak dari bencana banjir ini,” kata OPPO.

Diketahui bahwa Desa Motongkad Utara diterjang banjir bandang luapan sungai Lonsiow akibat hujan deras yang mengguyur desa tersebut pada pukul 16.00 WITA, Minggu (3/4/2022).

Hujan deras menyebabkan banjir bandang di Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Minggu (3/4/2022). (Foto: Mudrik Mamonto)

Banjir dengan ketinggian lebih dari satu meter ini merendam belasan rumah warga. Satu rumah warga bahkan hanyut terbawah arus banjir.

Tak ada korban jiwa akibat banjir tersebut. Sedangkan kerugian materil yang dialami warga belum terdata.

Hingga pukul 23.00 WITA, air mulai Surut. Namun warga diingatka untuk tetap waspada terjadinya banjir susulan jika hujan kembali turun dengan intensitas tinggi.

“Kami mengimbau agar warga selalu waspada. Terutama yang berada dalam radius tersekat dengan sungai,” imbau OPPO.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *