Motongkad Lompat ke Zona Orange, Begini Penjelasannya

Eko Marsidi (Kepala Dinkes Boltim)

SeputarBoltim.com – Wilayah Kecamatan Motongkad tidak lagi berada di zona hijau pada zonasi penyebaran Covid19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Berdasarkan peta penyebaran Covid19 yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boltim per hari Rabu 28 Juli 2021, wilayah tersebut ‘melompat’ ke zona orange.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, sesuai update data di Dinkes, tidak ada lagi wilayah di Kabupaten Boltim yang berada di zona hijau.

Lima kecamatan berada di zona orange atau resiko sedang penyebaran Covid19, yakni Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad, Nuangan, Modayag dan Modayag Barat. Sedangkan Kecamatan Mooat, menjadi satu-satunya wilayah yang masih bertahan di zona kuning atau wilayah dengan resiko rendah penyebaran virus Corona.

Peta penyebaran Covid19 di Kabupaten Boltim. (Sumber: Dinkes)

“Wilayah Kecamatan Motongkad naik langsung ke zona orange karena ada 20 warganya yang aktif (positif) antigen,” terang Kadis Kesehatan Eko Marsidi.

Mantan Kabag Humas Setda Boltim ini merinci, total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Boltim per Rabu hari ini adalah 245 kasus, 196 sudah dinyatakan sembuh, 10 kasus meninggal dunia dan 39 kasus aktif.

“Warga masyarakat Boltim kita terus ingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kita sama-sama berusaha untuk menekan penyebaran Covid19,” imbau Eko.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *