Material Longsor Jalur Matabulu-Jiko Belanga Dibersihkan

Material longsor yang menutupi jalan di jalur Matabulu-Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan, telah dibersihkan. Kendaraan sudah dapat melalui jalur tersebut. (Foto: Ist)

SeputarBoltim.com – Puing longsor yang menutup akses jalan Jiko Belanga-Matabulu, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), selesai dibersihkan.

Diketahui, longsor terjadi di beberapa titik ruas jalan yang menjadi akses utama kedua desa tersebut pada Senin 20 September 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Boltim, Julkifli Mokoagow, mengatakan bahwa pembersihan timbunan longsor dikerjakan selama empat hari dengan menggunakan alat berat.

“Alhamdulillah titik-titik longsor sudah dibersihkan. Jalur tersebut (Jiko Belanga-Matabulu) sudah dapat dilalui kendaraan sejak beberapa hari kemarin,” terang Julkifli, Kamis 23 September 2021.

Proses pembersihan material longsor menggunakan alat berat. (Foto: Ist)

Menurutnya, proses pembersihan timbunan longsor dikerjakan pagi hingga malam hari. Dengan bantuan banyak pihak, akses tersebut dapat kembali dinormalkan.

“Titik longsor paling parah di STA 8.000an, tmbunan longsornya capai dua meter dari badan jalan dengan panjang 50 meter. Sudah dibersihkan dan dapat dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Meski demikian, lanjutnya, warga yang melintas di jalur tersebut harus tetap waspada, terutama jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

“Karena jalan jadi licin, untuk itu perlu berhati-hati di jalur tersebut. Semoga kedepan tidak ada longsor susulan,” pungkasnya.

(Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *