Lansia Desa Tomsel Antusias Divaksin

Lansia Desa Tomsel Antusias Divaksin
Pelaksanaan vaksinasi bagi warga lanjut usia di Desa Tombolikat Selatan pada Selasa 22 Juni 2021. (F: SeputarBoltim.com)

SeputarBoltim.com – Warga lanjut usia di Desa Tombolikat Selatan, Kecamatan Tutuyan, begitu antusias mengikuti program vaksinasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pada Selasa 22 Juni 2021.

Upaya Pemerintah Desa setempat untuk mengajak warganya mengikuti vaksinasi membuahkan hasil. “Data kita ada 247 lansia yang akan divaksin hari ini sudah puluhan yang hadir untuk vaksinasi. Semua warga berusia diatas 50 tahun kita data dan diajak untuk divaksin,” kata Sekretaris Desa Tomsel, Ifdal Mokoagow.

Bacaan Lainnya

Sebelum pelaksanaan vaksin, lanjut Ifdal, Pemerintah Desa lebih dulu melalukan sosialisasi ke masyarakat tentang kegunaan vaksin dalam menekan penyebaran Covid 19.

Program vaksinasi ini sendiri dilakukan oleh tim medis Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Tutuyan dengan pendampingan TNI-Polri. Sebelum divaksin, para lansia diperiksa kesehatan lebih dulu. Penerapan protokol kesehatan ketat juga dilakukan selama kegiatan.

Adapun vaksin yang digunakan adalah Sinopharm dari Kimia Farma. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi, Pemkab Boltim ketambahan vaksin merk tersebut untuk 2.300 orang.

“Pelayanan vaksin di tiap desa langsung oleh masing-masing PKM di wilayah. Warga masyarakat kita imbau untuk memanfaatkan kesempatan ini,” imbau Eko.

Selain lansia, perangkat dan aparat desa juga ambil bagian dalam program vaksinasi di desa itu.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *