Korban Banjir Molobog Timur Terima Bantuan

Wabup Boltim Oskar Manoppo menyerahkan bantuan kepada korban banjir Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Kamis 9 September 2021.

SeputarBoltim.com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir di dusun I, Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Kamis 9 September 2021.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Wabup Oskar Manoppo didampingi Kepala Dinas Sosial Slamet Umbola, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Elvis Siagian, Camat Motongkad Abdul Haris Bumulo dan Sekcam Motongkad Irwan Tololiu.

Bacaan Lainnya

Kepada warga korban banjir Desa Molobog Timur, Oskar mengimbau agar tetap waspada dengan kondisi cauca buruk akhir-akhir ini.

Bantuan yang diberikan, kata dia, merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat yang tertimpa bencana alam.

“Permohonan maaf dari Pak Bupati tidak sempat hadir karena kami berbagi tugas dan saya yang bertugas menyerahkan bantuan hari ini,” sebut Oskar.

Untuk masalah tanggul pengaman banjir, lanjutnya, akan disurvey lebih dulu oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Akan dilihat akar masalahnya di mana, supaya solusinya lebih tepat,” jelas Wabup.

Wabup Boltim Oskar Manoppo meninjau rumah-rumah terdampak banjir di Desa Molobog Timur, Kamis 9 September 2021.

Alce Runtuwene, salah satu korban banjir penerima bantuan, menyatakan rasa syukurnya atas perhatian Pemkab Boltim.

“Kami senang dengan adanya bantuan dari pemerintah hari ini,” ucap Alce.

Adapun jenis bantuan yang diberikan terdiri dari beras, mie instan, air mineral, minyak kelapa, gula pasir, telur, kopi dan teh.
Ada juga bantuan pakaian, set seragam anak sekolah, peralatan mandi dan cuci, selimut serta perlengkapan kebutuhan bayi.

“Atas nama masyarakat Desa Molobog Timur Kami sampaikan terimakasih kepada Pemkab Boltim yang sudah memberikan bantua kepada masyarakat korban banjir di desa kami,” tambah Sekdes Molobog Timur, Refly Manoppo.

Selain menyerahkan bantuan, Wabup Oskar Manoppo juga sempat meninjau rumah-rumah warga yang sempat terendam banjir.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *