Ketua Karang Taruna Trisakti Tuding Dinsos Kurang Perhatian

Ketua Karang Taruna Trisakti Tutuyan III, Ikbal Goni. (Sumber foto: Facebook Mqeet)

SeputarBoltim.com – Ketua Karang Taruna Trisakti Desa Tutuyan III Kecamatan Tutuyan, Ikbal Goni, mengkritik kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang hingga kini dinilainya masih vakum.

Dia juga mengkritik Dinas Sosial yang menurutnya kurang perhatian terhadap organisasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dari awal Pemerintahan Boltim, Karang Taruna Kabupaten tidak ada pergerakkan sama sekali. Dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial juga terkesan tidak ada perhatian mengenai pembentukkan struktur kepengurusan definitif di tingkat Kabupaten,” sebut Ikbal Goni, Ketua Karang Taruna Trisaksi, Desa Tutuyan III, Kamis 12 Agustus 2021.

Dia juga menyinggung soal bantuan pemerintah kepada Karang Taruna di tingkat desa.

Kata Ikbal, mereka belum disentuh dengan bantuan pemerintah lewat dinas terkait. “Permintaan dari Karang Taruna tingkat Desa terdapat kendala yang terus mengendap, lagi – lagi soal pelayanan,” ujarnya.

Untuk itu, dia mempertanyakan anggaran untuk bantuan ke karang taruna desa di Dinas Sosial Boltim.

Katanya, jangan sampai anggaran yang seharusnya untuk bantuan ke organisasi sosial malah tidak terpakai karena tidak diserahkan ke penerima yang telah mengajukan proposal di tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya ini menimbulkan pertanyaan terkait Pos anggaran tiap tahunnya dikemanakan jangan nanti hanya menjadi ladang penganggaran untuk digeserkan ke kegiatan lainnya atau diSILPAkan secara percuma,” ungkap Ikbal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *