Kepala SMPN 2 Tutuyan: Persiapkan Diri Kalian Sebagai Generasi Bangsa

SeputarBoltim.com – SMP Negeri 2 Tutuyan menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun pada Kamis 28 Oktober 2021.

Upacara dihadiri oleh para guru dan siswa berseragam pramuka.

Bacaan Lainnya

Selaku pembina upacara, Kepala SMP Negeri 2 Tutuyan, Chandra Mokoginta, mengajak para guru dan siswa terus mengenang kontribusi besar para pemuda Indonesia untuk bangsa ini.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 di SMP Negeri 2 Tutuyan.

“Sumpah Pemuda adalah tonggak besar dalam sejarah pergerakan kemerdakaan Indonesia. Apa yang dilakukan oleh para pemuda di jaman itu, adalah motivasi bagi kita generasi muda saat ini untuk meneruskan perjuangan mereka mempertahankan keutuhan bangsa ini,” kata Chandra.

Alumnus IAIN Sultan Amai Gorontalo ini kemudian mengajak para siswa untuk mempersiapkan diri sebagai generasi bangsa.

Kepala SMP Negeri 2 Tutuyan Chandra Mokoginta bersama para guru.

“Persiapkan diri kalian sebagai generasi bangsa. Belajar dengan tekun, teladani generasi pendahulu kita yang sudah berbuat bagi bangsa kita,” imbaunya.

Upacara tersebut juga turut dirangkaikan dengan pengumuman prestasi yang diraih salah satu guru di SMP tersebut, Nurjulis Ali.

Kepala SMP Negeri 2 Tutuyan Chandra Mokoginta (kiri) dan Nurjulis Ali (kanan) guru penerima penghargaan dari Satgas Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku.

Nurjulis Ali mendapatkan penghargaan dari Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku sebagai salah satu dari 100 terbaik gerakan sosialisasi serentak duta perubahan perilaku tahap kedua.

“Pak guru Nurjulis Ali adalah orang berprestasi, pemuda berprestasi yang dimiliki sekolah kita. Apa yang dia berikan untuk daerah, bangsa dan negara, adalah motivasi bagi kita untuk bisa berbuat hal yang sama,” pungkas Chandra.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *