Kata Sadam, Keanggotaan Sachrul di PAN Belum Dicabut

Samsudin Dama saat penyampaian tanggapan selalu Ketua Pansus Ranperda RPJMD saat Rapat Paripurna DPRD, Rabu 28 Juli 2021.

SeputarBoltim.com – Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Samsudin Dama meyebut jika keanggotaan Sam Sachrul Mamonto yang tak lain adalah Bupati Boltim, belum dicabut.

Penyampaian itu dia lontarkan saat menyampaikan tanggapan selaku Ketua Pansus Ranperda RPJMD di rapat paripurna DPRD dalam rangka penandatanganan persetujuan bersama Bupati dan DPRD terhadap Ranperda RPJMD, Rabu 28 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

“Saya hormati Pak Bupati saudaraku Sam Sachrul Mamonto, mantan Ketua (DPD) PAN. Sampai saat ini kartu keanggotaannya belum dicabut oleh DPPP,” sebut Sadam, julukan populer Samsudin Dama.

Pernyataan Sadam itu direspon senyuman oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto yang duduk di antara Ketua DPRD Fuad Landjar dan Wakil Bupati Oskar Manoppo.

Sekedar diketahui, Sam Sachrul Mamonto merupakan Ketua PAN Boltim pada 2014 lalu.

Dia dinilai sukses membesarkan PAN waktu itu dengan memperoleh suara terbanyak di Pileg 2014. Dia pun menjadi Ketua DPRD waktu itu.

Namun, di Pilkada Boltim 2015, Sam Sachrul Mamonto yang berpasangan dengan Medy Lensun, tidak diusung oleh Parpol berlambang matahari itu. PAN justru mengusung rival Sachrul-Medy saat itu yakni Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit.

Di Pilkada Boltim 2020, PAN juga tak mengusung Sam Sachrul Mamonto yang berpasangan dengan Oskar Manoppo. PAN mengusung Amalia Landjar-Uyun Pangalima.

Adapun pasangan Sachrul-Oskar yang keluar sebagai pemenang Pilkada Boltim 2020 diusung oleh tiga parpol, Partai Nasdem, PKB dan PBB.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *