Jika Olly Jabat Menteri, Putra Boltim Ini Disebut Peluang Jadi Wagub

Rocky Wowor (tengah) berpose dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. (Sumber foto: akun FB Abdullah Tuera)

SeputarBoltim.com – Siapa sosok yang potensial menjadi Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mendampingi Steven Kandouw, tat kalau Olly Dondokambey jadi menteri Kabinet Jokowi-Amin, mulai santer dibicarakan.

Dari sederet nama yang ramai digadang, nama salah satu putra terbaik Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rocky Wowor, disebut sebagai salah satu figur yang berpotensi menggantikan posisi Steven Kandouw sebagai Wakil Gubernur Sulut, tat kala sudah menjabat Gubernur Sulut nanti.

Bacaan Lainnya

Rocky Wowor adakh politisi PDIP yang sudah dua kali duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Rocky Wowor bisa menjawab kerinduan masyarakat BMR agar ada keterwakilan di kursi top eksekutif Pemprov Sulut,” ujar pemerhati politik Boltim, Ismail Mokodompit.

Dia juga menilai, Rocky yang kini menjabat Ketua Fraksi PDIP di DPRD Sulut, punya kedekatan dengan Gubernur Olly Dondokambey serta Wagub Steven Kandouw.

“Jika terjadi (Olly Jabat Menteri dan Steven naik ke Gubernur Sulut), maka paling ideal sosok pendamping Steven Kandow adalah Rocky Wowor,” tambahnya.

Disadur dari Manado Post, kepastian Olly akan menjabat manteri akan diketahui pada akhir September ini.

Manado Post menulis, rencananya Presiden Jokowi akan mengumumkan resshufle kabinetnya pada 29 September 2021.

Dituliskan pula bahwa santer disebutkan bahwa Olly akan menjabat Menteri Perhubungan.

Adapun nama-nama yang berpeluang diusulkan PDIP sebagai pengusung pasangan OD-SK di Pilkada 2019, diantaranya Adriana Dondokambey (anggota DPR RI), Robby Dondokambey (Wabup Minahasa), Fransiscus Silangen (Ketua DPRD Sulut) dan Rocky Wowor (Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut).

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *