Inilah Para Sangadi Berprestasi yang Menerima Penghargaan Pembangunan Award 2021

Para Sangadi di Boltim yang menerima penghargaan Pembangunan Award 2021 dari IHRDP Fondation, di Manado, Sabtu 28 Agustus 2021. (Sumber foto: Rinaldy Lendongan)

SeputarBoltim.com – Sebanyak empat Sangadi (Kepala Desa) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima penghargaan sebagai nominasi di malam penganugerahan Indonesian Best Leadership Award 2021, Indonesian Development Award 2021, Women Development 2021 dan Pembangunan Award 2021.

Penghargaan bergengsi ini diselenggarakan di Hotel Aston, Manado, Sabtu 28 Agustus 2021 oleh International Human Resources Development Program (IHRDP) Fondation.

Bacaan Lainnya

Keempat Sangadi tersebut adalah Sangadi Bulawan Kecamatan Kotabunan, Suleman Lendongan, Sangadi Kotabunan Barat Kecamatan Kotabunan, Amina Paputungan, Sangadi Badaro Kecamatan Modayag, Marten Surentu, dan Sangadi (non aktif) Bongkudai Kecamatan Modayag Barat, Delly Mamonto.

Berdasarkan surat undangan yang dilayangkan chairman IHRDP Fondation, Rene Vincen Sumanti, dijelaskan bahwa pemberian penghargaan ini dalam rangka peringatan HUT ke-76 RI.

Penghargaan diberikan kepada para pelaku pembangunan di daerah yang dinilai berdedikasi dan berprestasi di bidangnya.

Sangadi Bulawan Suleman Lendongan saat menerima sertifikat penghargaan Pembangunan Award 2021 dari IHRDP Fondation. (Sumber foto: Rinaldy Lendongan)

“Berdasarkan kajian dan seleksi yang dilakukan oleh panitia, dibantu tim pengamat, baik secara langsung maupun melalui media massa (cetak dan elektronik) maka ditetapkan tersebut di atas terpilih untuk menerima penghargaan Pembangunan Award 2021,” begitu tertulis dalam undangan yang diterima keempat Sangadi tadi.

Salah satu Sangadi penerima penghargaan itu, Sangadi Bulawan, Suleman Lendongan, menyampaikan terimkasih kepada IHRDP Fondation atas penghargaan yang mereka terima.

“Semoga penghargaan yang kita peroleh ini dapat memotivasi Kepala Desa lain. Secara khusus kami sampaikan terimakasih kepada pihak penyelenggara, dan kepada Pemkab Boltim yang terus memberikan saran dan masukkan terkait pembangunan yang kami kerjakan di desa,” sebut Suleman.

Sekedar diketahui, IHRDP Fondation adalah lembaga pemberi penghargaan, lembaga pemantau, penelitian dan pengembangan SDM, lembaga non politik dan non profit (nirlaba), sesuai Keputusan Menkumham RI Nomor AHU 2008.AH.01.04 tahun 2010.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *