Ini Motivasi dan Target UKP Gabung PDIP

Uyun K Pangalima (F: Ist)

SeputarBoltim.com – Mantan Calon Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang berpasangan dengan Amalia Landjar, Uyun K Pangalima (UKP), mengungkapkan motivasinya bergabung ke partai politik. Sebelumnya, Uyun merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) di Pemkab Boltim. Dia memilih mundur dari abdi negara sebagai syarat pencalonan di Pilkada.

PDIP sendiri bukan partai pengusung pasangan AMA-UKP di Pilkada Boltim 2020. Partai berlogo banteng moncong putih ini adalah pengusung pasangan rival AMA-UKP yakni Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit (SBRG).

Di masa kampanye Pilkada, sempat tersiar kabar bahwa UKP resmi menjadi kader salah satu Parpol pengusung AMA-UKP yakni Partai Demokrat. Namun, bekangan mantan Ketua KPU Bolmong tersebut muncul ke publik dengan seragam merah dan jabatan baru sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Modayag Barat. Lalu apa sebenarnya motivasi pria berpenampilan plontos ini memilih menjadi kader banteng?

Kepada seputarboltim.com UKP mengungkapkan, masuk ke Parpol tak lain karena terdorong ingin membangun daerah di luar struktur pemerintahan. “Motivasi saya bergabung dengan PDI Perjuangan karena ingin mengambil peran politis dalam membangun daerah,” kata Uyun, via pesan whatsApp, Selasa 22 Juni 2021.

Selain motivasi tersebut, UKP juga memiliki target tersendiri ketika disinggung soal tahun 2024. “Target memenangkan kontestasi politik (Pileg, Pilpres dan Pilkada),” pungkasnya.

(Red)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *