Ini Harapan Oskar Manoppo Untuk Wakil Boltim di STQ Provinsi

Wabup Boltim Oskar Manoppo dan peserta STQ Tingkat Provinsi Sulut saat pembukaan ajang tersebut di Manado, Selasa 22 Juni 2021. (F: Ist)

SeputarBoltim.com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo menyampaikan harapannya kepada anak-anak perwakilan Boltim yang sedang berkompetisi di Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXIV tingkat Provinsi Sulut.

Oskar percaya di STQ provinsi kali ini para peserta mampu mempersembahkan yang terbaik atas nama daerahnya. “Untuk Boltim sendiri mengikutkan tujuh peserta dan mereka sudah lewat proses seleksi di kabupaten. Saya percaya anak-anak kita yang ikut STQ tahun ini mampu memberikan hasil terbaik,” kata Oppo, sapaan populer Oskar Manoppo.

Di sisi lain, menurut Oskar, STQ tak hanya soal kompetisi saja. Yang lebih penting dari itu adalah bagaimana anak-anak mampu membaca dan memahami Al-Qur’an.

Para peserta yang mewakili Boltim di ajang itu adalah magnet positif bagi anak-anak lain agar tetap giat belajar membaca, menghapal dan memahami Al-Qur’an.

“Dengan pempedomani Al-Qur’an kita bisa meningkatkan iman dan takwa. Ini adalah pokok dari belajar Al-Qur’an,” jelasnya.

Oskar sendiri, dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokah menghadiri pembukaan STQ ke-XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Utara, di Wisma Haji Kota Manado, pada Selasa 22 Juni 2021.

Pada kesempatan itu, Oskar menyempatkan memotivasi anak-anak Boltim yang menjadi kontestastan di ajang tersebut.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *