Ini Baru Benar, BLT di Desa Ini Diserahkan Tanpa Potongan

Sangadi Buyat Ulpin Modeong menyerahkan BLT Dana Desa pada Kamis 5 Agustus 2021. Sebanyak 36 penerima BLT di desa itu tanpa potongan sama sekali. (Sumber foto: Pemdes Buyat)

SeputarBoltim.com – Pemerintah Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis 5 Agustus 2021, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 36 penerima di desa itu.

Penyerahan bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini turut dihadiri oleh Camat Kotabunan Ahmad Alheid, Sekcam Lam Paputungan dan Kapolsek Kotabuna AKP Martin Kambey Lasut.

Bacaan Lainnya

Sangadi Buyat Ulpin Modeong memastikan tak ada potongan atas bantuan yang diterima warganya itu. Masing-masing penerima mendapatkan bantuan senilai Rp 1.200.000.

Camat Kotabunan Ahmad Alheid menyerahkan BLT kepada penerima, warga Desa Buyat. (Sumber foto: Pemdes Buyat)

“BLT yang kami serahkan adalah BLT empat bulan yakni Mei, Juni, Juli dan Agustus 2021. Tidak ada pemotongan sama sekali,” ujar Ulpin.

Camat Kotabunan Ahmad Alheid menjelaskan, penyerahan BLT itu dimanfaatkan Pemerintah Kecamatan dan Polsek Kotabunan untuk menyosialisasikan PPKM di masa peningkatan penyebaran Covid19.

“Tujuannya supaya masyarakat memahami seperti apa pembatasan-pembatasan yang diterapkan pemerintah selama PPKM,” sebut Ahmad.

Kapolsek Kotabunan AKP Martin Kambey Lasut menyerahkan BLT kepada warga Desa Buyat. (Sumber foto: Pemdes Buyat)

Mantan Kabag Humas Setda Boltim ini menuturkan, pembatasan dimaksudkan untuk menekan penyebaran Covid19 yang kian mengkuatirkan.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan selama PPKM ini,” ungkapnya.

Adapun kegiatan yang digelar di BPU Buyat ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *