Honorer Harus Kerja Hingga Malam Hari Karena Ini

Honorer di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bekerja hingga malam hari. Foto diambil Selasa 29 Juni 2021.

SeputarBoltim.com – Sejumlah Honorer di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) harus lembur menuntaskan pekerjaan mereka, bahkan sampai tengah malam.

Pantauan seputarboltim.com di kantor yang beralamat di Ibukota Tutuyan ini, para honorer yang sudah masuk sejak pagi hari, harus kembali bekerja malam hari dimulai pukul 18.00 WITA.

“Kami kerja biasanya sampai pukul 23.00 WITA. Kami kerja malam karena kondisi jaringan biasanya bagus kalau malam hari,” kata Selviana Selamat, Selasa 29 Juni 2021.

Kata Selviana, pagi dan siang hari biasanya jaringan server pembuatan dokumen Kartu Keluarga, KTP dan Akta Lahir, biasanya bermasalah. Agar pekerjaan tak menumpuk, dia dan rekan-rekannya biasanya memanfaatkan waktu malam hari untuk bekerja.

“Siang biasanya jaringan ngadat, bahkan error’. Kalau malam jaringan bagus makanya kita kerja malam. Pekerjaan ini tidak bisa kita tunda karena besok dokumen lain juga harus kita selesaikan,” sambung honorer lainnya, Greis Gawinuho.

Keduanya mengaku tak terbebani meski harus bekerja ekstra hingga malam hari. Mereka tetap bersyukur walau dengan penghasilan sebagai honorer di dinas tersebut belum setara UMP, yakni sebesar Rp 1,5 juta per bulan.

Bagi keduanya, melayani kepentingan masyarakat dengan cepat dan tepat adalah prinsip utama dalam bekerja. “Kita bersyukur dengan ini semua,” pungkas keduanya senada.

(Red)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *