Gudep SMPN 2 Tutuyan Gelar Kemah Pramuka

Gugus Depan SMPN 2 Tutuyan menggelar kemah Pramuka. Tampak para guru dan siswa berpose usai acara pembukaan kegiatan, Senin 10 Januari 2021.

SeputarBoltim.com – SMP Negeri 2 Tutuyan menggelar Penggalang Jumpa Aksi (PANJI) Pramuka tahun 2022. Kegiatan ini bertemakan, Bersatu Dalam Pandu Mewujudkan Tunas Sejati yang Berprestasi.

Kegiatan pramuka ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Hodong Kobandaha, Kepala Dinas Perhubungan Saifudin Mokoagow, Camat Tutuyan Rita Kamumu dan sejumlah pejabat Pemkab Boltim serta guru-guru dan siswa SMPN 2 Tutuyan.

Bacaan Lainnya

Pembukaan kegiatan kemah pramuka ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, Hodong Kobandaha, dengan ditandai penanaman pohon.

Dalam sambutannya, Hodong mengatakan, kegiatan pramuka ini bermanfaat melatih diri siswa menjadi pribadi berkarakter.

“Semua kegiatan yang ada dalam pramuka mengharuskan adik-adik siswa bekerja sendiri maupun kelompok tanpa dibantu orang tua. Ini akan melatih diri kita menjadi mandiri,” kata Hodong.

Kepala SMPN 2 Tutuyan Chandra Mokoginta menjelaskan, kegiatan kemah pramuka ini melibatkan para siswa kelas VII dan VIII. “Kegiatannya akan berlangsung sampai hari Jumat (14/1/2022),” terangnya.

Nurjulis Ali, guru SMPN 2 Tutuyan yang merupakan penerima penghargaan Duta Perubahan Perilaku Terbaik 2021 mengatakan bahwa, kegiatan pramuka kali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan baik seni maupun keterampilan siswa.

“Dengan ini siswa dapat mengekspresikan kemampuannya baik di bidang seni dan keterampilan. Kita harapkan, tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai. Dimana siswa bisa melahirkan ide-ide kreatif, menarik dan inovatif,” ungkapnya.

(Red)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *