Fuad Rela Jalan Kaki di Tengah Terik Matahari Saat Reses

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar berjalan kaki di tengah terik matahari untuk melihat kondisi masyarakat Desa Togid yang mengeluhkan pembangunan drainase, perbaikan tanggul serta pemenuhan kebutuhan air bersih, saat reses di desa itu pada Kamis 5 Agustus 2021.

SeputarBoltim.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Fuad Landjar rela berjalan kaki di tengah terik matahari demi menyaksikan langsung kondisi saat reses di Desa Togid, Kamis 5 Agustus 2021.

Pada reses masa sidang kedua tahun 2021 yang digelar Fuad Landjar di Kantor Desa Togid, Fuad mendengar langsung berbagai keluhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Diantaranya tentang pemenuhan air bersih, perbaikan tanggul yang jebol di Sungai Kolobuson, serta keinginan warga untuk pembangunan drainase di pemukiman warga di Dusun VII yang kerap terendam air saat musim hujan.

Usai pertemuan dengan masyarakat di Kantor Desa, Fuad dengan didampingi Sangadi Togid Adi Makalunsenge, sejumlah ASN dan aparat desa, meninjau lokasi pemukiman warga di desa itu dengan berjalan kaki.

“Kondisi jalan di pemukiman di Dusun VII lebih tinggi dari rumah. Karena tidak ada drainase sehingga rumah di sini biasanya terendam air ketika hujan,” sebut Sangadi Togid Adi Makalunsenge.

Dari lokasi itu, Fuad dan jajaran Pemdes Togid melanjutkan peninjauan ke Dusun VI yang dikeluhkan kesulitan air bersih.

Reses masa persidangan kedua tahun 2021 oleh Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, digelar di Kantor Desa Togid, pada Kamis 5 Agustus 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jaringan air bersih di dusun VI ini sudah pernah dibangun tapi rusak akibat longsor dua tahun lalu. Jadi sekitar 50an KK yang sulit dapatkan air bersih di dusun ini,” tambah Sangadi.

Menjawab keluhan-keluhan ini, Fuad Landjar di tempat itu langsung menghubungi pihak Dinas PU Boltim dan mendesak segera menangani masalah-masalah ini.

“Khusus untuk air bersih, dipastikan besok (Jumat 6 Agustus 2021) Cipta Karya akan turun ke lokasi jalur air bersih di Dusun (VI) ini. Karena kebutuhan air ini sifatnya mendesak,” sebut Fuad Landjar.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan akan air bersih harus ditangani dengan cepat.
Apalagi, secara umum air bersih merupakan isu strategis pemerintah daerah saat ini.

“Pemenuhan air bersih di Dusun VI Desa Togid ini akan saya kawal. Semua aspirasi yang disampaikan warga desa Togid pada reses hari ini adalah bahan untuk saya perjuangkan di DPRD,” pungkas putra sulung Bupati Boltim periode 2010-2021, Sehan Landjar.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *