Fraksi PDIP Angkat Sektor Ini, Minta Eksekutif Tindaklanjuti

Penyampaian pandangan umum fraksi pada rapat Paripurna penyampaian Ranperda tentang Perubahan APBD 2021, Senin 27 September 2021.

SeputarBoltim.com – Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyampaikan pandangan umum mereka saat Rapat Paripurna DPRD tentang Penyampaian Ranperda tentang Perubahan APBD 2021, Senin 27 September 2021.

Dalam dokumen pandangan umumnya Fraksi PDIP menyorot beberapa kondisi di masyarakat dan meminta agar ditindaklanjuti oleh pihak eksekutif.

Bacaan Lainnya

Baik di sektor pertanian, perikanan, serta kepariwisataan di Kabupaten Boltim.

“Di bidang pertanian, Pemkab perlu memperhatikan terkait bantuan saprodi pertanian bagi para petani,” demikian tertulis dalam dokumen pandangan umum Fraksi PDIP yang dibacakan oleh perwakilan seluruh fraksi, Sutanti Ginoga dari Fraksi PAN.

Menurut fraksi ini, Pemkab juga perlu mengantisipasi penurunan harga komoditas pertanian yang tidak menentu yang diduga akibat permainan para tengkulak.

Kondisi ini dapat merugikan masyarakat petani.

“Umumnya ini terjadi saat musim panen,” jelas Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun.

Selain di sektor Pertanian, Fraksi PDIP juga mengusulkan pembangunan pasar ikan.

Pasar ini nantinya menyediakan ikan-ikan segar atau makanan berbahan ikan untuk konsumen.

“Ini guna meningkatkan kesehatan gizi masyarakat, meningkatka perekonomian masyarakat dan bahkan mampu tingkatkan PAD (pendapatan asli daerah),” ungkap Medy.

Ketua DPC PDIP itu juga menjabarkan, poin lain yang diusulkan fraksinya adalah peningkatan fasilitas di bidang pariwisata.

Baik yang dikelola oleh daerah maupun oleh desa.

“Infrastruktur jalan menuju lokasi wisata perlu dibangun atau ditingkatkan. Intinya, Fraksi PDIP mendorong agar Pemkab memberi perhatian serius untuk destinasi wisata kita,” pungkasnya.

(Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *