Enam Dari Tujuh Jabatan Camat Diisi Perempuan, Siapa Saja Mereka?

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto berpose bersama para camat usai dilantik, di Pulau Nenas, Kotabunan, Jumat 10 September 2021. (Foto: Ist)

SeputarBoltim.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto melantik sejumlah pejabat Pemkab Boltim, di Pulau Nenas, Kotabunan, Jumat 10 September 2021.

Diantara pejabat yang dilantik ialah tujuh camat. Menariknya, dari tujuh camat tersebut, hanya satu yang merupakan laki-laki, sisahnya, enam orang adalah perempuan.

Bacaan Lainnya

Mereka adalah, Frida Manoppo sebagai Camat Kotabunan, Rita Kamumu menjabat Camat Tutuyan, Rosni Mamonto menjabat Camat Motongkad, Haslinda Kadengkang Camat Nuangan.

Selanjutnya, Sarpia Mamonto menjabat Camat Modayag Barat dan Feini Sumual Camat Mooat.

Adapun satu-satunya laki-laki yang dilantik sebagai camat adalah Asral Mamonto sebagai Camat Modayag.

Dari sederet camat di ‘kabinet’ SSM-Oppo (Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppo) ini, nama Camat Kotabunan, Frida Manoppo, sangat mencuri perhatian.

Frida merupakan mantan Camat Kotabunan di era pemerintahan Pjs Bupati Boltim Kandoli Mokodongan, 2009 lalu.

Frida telah dua kali menjadi camat di wilayah Kotabunan. Dia juga pernah menjabat Camat Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow, pada 2010.

Sekedar informasi, posisi camat di Kabupaten Boltim yang mayoritas dijabat oleh perempuan, merupakan sejarah pertama dalam pemerintahan di Kabupaten Boltim sejak mekar pada 2008 lalu.

(Red)

Pos terkait