Dukung Jamsos Perlindungan Ketenagakerjaan Pegawai non ASN

Pemkab Boltim menerima penghargaan dari BPJS atas inisiatif dan dukungan penuh dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi 1.273 pegawai non ASN di Kabupaten Boltim. Piagam penghargaan ini diterima langsung oleh Wabup Oskar Manoppo, Kamis 4 Nopember 2021. (F: Ist)

SeputarBoltim.com – Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo menghadiri launching BPJS Ketenagakerjaan, di Kota Manado, Kamis 4 Nopember 2021.

Bersama dengan beberapa kepala daerah di Sulawesi Utara (Sulut) lainnya, Oppo, sapaan akrab Oskar Manoppo, menerima penghargaan dari BPJS.

Bacaan Lainnya

Kabupaten Boltim sendiri memiliki 1.273 pegawai non ASN yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Wabup Boltim Oskar Manoppo (kanan) bersama dengan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan dan Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid. (Foto: Ist)

“Pemerintah Daerah memberikan dukungan penuh dalam perlindungan jamsos (jaminan sosial) ketenagakerjaan bagi non ASN di daerah kita,” sebut Oppo.

Sementara itu, dikutip dari manadoline.com, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Eko Cahyo menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sulut serta seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Sulut atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Hari ini Sulawesi Utara sebagai Provinsi pertama di Indonesia yang telah memberikan dukungan penuh atas usaha mewujudkan perlidungan bagi seluruh pekerja,” katanya.

Penyerahan penghargaan dari BPJS di acara launching kepesertaan program Jamsos ketenagakerjaan, di Manado, Kamis 4 Nopember 2021. (Foto: Ist)

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyampaikan rasa bangga karena Sulawesi Utara kembali mendapatkan pengakuan dari instansi besar seperti BPJS Ketenagakerjaan.

“Menurut catatan BPJS Ketenagakerjaan, sudah 70 persen dari seluruh tenaga kerja kita telah mendapatkan perlindungan ketenagakerjaan,” sebut Wagub Sulut.

Menurutnya, raihan tersebut merupakan komitmen bersama Pemprov Sulut dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta pihak swasta.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *