Dua Desa Ini Menanti Manfaat Program PISEW

Sangadi Tombolikat Muhammad Nur Alheid mengawasi pekerjaan program PISEW berupa pembangunan rabat beton yang akan menghubungkan Desa Tombolikat dan Desa Kayumoyondi.

SeputarBoltim.com – Dua desa di Kecamatan Tutuyan, Desa Tombolikat dan Kayumoyondi, menerima program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) 2021.

Program tersebut merupakan hasil perjuangam legislator DPR RI asal PDIP Dapil Sulawesi Utara (Sulut), Hi Herson Mayulu (H2M).

Bacaan Lainnya

Pantauan SeputarBoltim.com program dengan anggaran Rp 600 juta tersebut dalam tahap pengerjaan secara swakelolah oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Tombolikat dan Kayumoyondi.

Bentuk pekerjaannya berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 700 meter dengan lebar 4 meter. Ada pula pembuatan dua buah plat duicker.

“Program ini membuka akses alternatif Desa Tombolikat dan Kayumoyondi sebagai jalan lingkar sambung,” Sangadi (Kepala Desa) Tombolikat, Muhammad Nur Alheid.

Program PISEW berupa pembuatan jalan rabat beton yang menghubungkan Desa Tombolikat dan Desa Kayumoyondi sedang dalam tahap pengerjaan.

­Manfaat lainnya, program ini dapat membuka areal pemukiman baru karena fasilitas jalan yang akan segera tersedia.

Dia menjelaskan, BKAD sebagai pelaksana pekerjaan program itu terdiri diambil dari masing-masing desa. “5 orang dari Tombolikat dan 5 dari Kayumoyondi,” jelasnya.

Pihak pemerintah kedua desa juga turut mengawasi pekerjaan yang telah dimulai sejak Senin 5 Juli 2021.

“Kami perlu menyampaikan apresiasi warga kami kepada anggota DPR RI Herson Mayulu yang memperjuangkan program ini hingga bisa masuk ke desa kami,” pungkasnya.

(Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *