Di Desa Ini Vaksin Dulu Baru ‘Cair’

Proses penyaluran BLT di Desa Nuangan Selatan pada Senin 5 Juli 2021. (F: Ist)

SeputarBoltim.com – Pemerintah Desa Nuangan Selatan, Kecamatan Nuangan, berencana menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warganya dihari pelaksanaan vaksinasi di desa itu pada 13 Juli 2021.

Menurut Sangadi (Kepala Desa) setempat, Muldan Akasi, pihaknya sudah mensosialisasikan rencana itu saat penyaluran BLT untuk bulan Maret, di kantor desa pada Senin 5 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah sampaikan ini kepada 68 keluarga penerima manfaat saat penyaluran BLT baru-baru,” kata Muldan.

Untuk BLT April, kata dia, dipersyaratkan bagi penerima agar menjalani vaksinasi terlebih dulu.
Jadwal vaksinasi ini telah terkonfirmasi dengan pihak Puskesmas Nuangan.

Keluarga penerima manfaat saat penyaluran BLT di Desa Nuangan Selatan, Kecamatan Nuangan, Senin 5 Juli 2021. (F: Ist)

“Peserta vaksin akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti administrasi. Selanjutnya BLT akan kita serahkan kepada para penerima,” ungkapnya.

Diketahui, berdasarkan hasil rekap pelaksanaan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Boltim, wilayah dengan partisipan vaksinasi terendah di Kabupaten Boltim adalah Kecamatan Nuangan.

Penyertaan syarat administrasi berupa sertifikat vaksin, diharapkan dapat meningkatkan antusias warga mengikuti vaksinasi di wilayah tersebut.

Ketentuan ini telah tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2021, tentang perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 menyangkut pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *