Delapan Rumah Ibadah Terima Bantuan Pemrov

Penyerahan simbolis bantuan mushaf Al-Qur'an kepada salah satu pengurus masjid di Kabupaten Boltim oleh Karo Kesra Pemprov Sulut, Fereydy Kaligis, di Kantor DPRD Boltim, Selasa 7 September 2021.

SeputarBoltim.com – Sebanyak delapan rumah ibadah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Utara (Sulut).

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Boltim, oleh Karo Kesra Pemprov Sulut, Fereydy Kaligis, Selasa 7 September 2021.

Bacaan Lainnya

Bantuan Pemprov Sulut di Kabupaten Boltim tahun ini berupa uang masing-masing senilai RP 20 juta untuk tiga rumah ibadah, dan mushaf Al-Qur’an dan Alkitab untuk lima rumah ibadah.

Penyerahan bantuan secara simbolis serta penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Karo Kesra Pemprov Sulut dan para pengurus masjid dan gereja, turut didampingi Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun, Wakil Ketua Muhammad Jabir, Sunarto Kadengkang, Samsudin Dama, Argo Sumaiku dan Sofyan Alhabsyi.

Karo Kesra Fereydy Kaligis menuturkan, Pemprov Sulut berharap bantuan tersebut, baik uang dan kitab suci, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh jamaah masjid dan jemaat gereja.

Penandatanganan NPHD bantuan rumah ibadah oleh Karo Kesra Pemprov Sulut, Fereydy Kaligis.

“Bantuan ini berdasarkan proposal masuk. Meski ada refocusing anggaran tapi pemerintah berupaya sehingga ada bantuan kepada rumah-rumah ibadah untuk tahun ini,” terang Fereydy.

Sementara itu, Anggota DPRD Boltim Sunarto Kadengkang, menyampaikan apresiasi kepada pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) atas bantuan yang terima oleh rumah-rumah ibadah di Boltim.

“Inilah wujud kepedulian ODSK di bidang keagamaan, sebagai wakil rakyat Boltim saya menyampaikan terimakasih atas bantuan ini,” sebut Sunarto.

Sekedar diketahui, untuk rumah ibadah yang mendapatkan bantuan anggaran masing-masing RP 20 Juta dari Pemprov yakni Masjid Nurul Qobi Desa Nuangan Barat Kecamatan Nuangan, GMIBM Baitel Desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat dan GMIBM Baitlahim Desa Tobongon Kecamatan Modayag.

Adapun penerima bantuan mushaf Al-Quran masing-masing 50 buah adalah Masjid Nur Hidaya Desa Kotabunan Selatan, Masjid Al Muhajirin Desa Bulawan II, Al Mutazam Desa Bulawan dan Masjid Babus Salam Desa Tombolikat Selatan. Satu gereja lagi menerima bantuan Al-Kitab yakni GMIBM Musafir Kotabunan.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *