Butuh Rp 8 Miliar Lagi Untuk Capai Target

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Wabup Oskar Manoppo perlu memacu lagi kerja SKPD dalam pencapaian target PAD tahun 2021. Pemerintah masih butuh sekitar Rp 8 Miliar lagi untuk mencapai 100 persen realisasi dari target yang ditetapkan Rp 16 Miliar.

SeputarBoltim.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih membutuhkan sekitar Rp 8 Miliar untuk mecapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Target PAD Pemkab Boltim pada tahun 2021 ini ditetapkan senilai Rp 16 Miliar.

Bacaan Lainnya

Hingga akhir triwulan ketiga 2021, capaian atau realisasi atas target tersebut belum mencapai 50 persen.

“Data terakhir, realisasi PAD kita mencapai 46,96 persen,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim, Ayko Mentemas, Rabu 29 September 2021.

Dia merinci, realisasi PAD yang bersumber dari pajak daerah berada di angka 34,78 persen, retribusi daerah 27,33 persen, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan 100 persen dan lain-lain PAD yang sah 55,39 persen.

Kondisi PAD yang masih jauh dari target ini ditanggapi anggota DPRD Boltim, Argo Sumaiku.

Argo berharap SKPD terkait dibawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo dapat memacu pencapaian target itu dalam waktu yang kurang dari 100 hari lagi.

“Diharapkan kepada pemerintah daerah dalam hal ini SKPD terkait agar lebih berinovasi lagi supaya PAD kita dapat tercapai sesuai yang direncanakan,” kata Argo.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *