Bupati Terapkan Sistem Ketat Cegah Penyebaran Covid19 

Tes swab antigen bagi ASN Pemkab Boltim wajib dilakukan sebagaimana perintah Bupati Sam Sachrul Mamonto, guna deteksi penyebaran Covid. (F: Ist)

SeputarBoltim.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto merapkan sistem ketat guna mencegah penyebaran Covid19 dan varian terbarunya, di kantor pelayanan masyarakat, kantor Bupati Boltim.

Sachrul mewajibkan tiap tamu di kantor tersebut, baik ASN maupun warga sipil, untuk menjalani swab antigen terlebih dahulu.
Penerapan sistem ini sudah dilakukan sejak Selasa 29 Juni 2021.

“Kita ingin pastikan bahwa ASN yang bertugas melayani masyarakat bebas dari Covid. Setiap tamu wajib untuk swab sebagai kepatuhan protokol kesehatan,” kata bupati.

Dia jelaskan, bagi tamu yang terdeteksi memiliki gejala mengarah ke Covid, akan langsung ditangani lanjut oleh tim medis yang bertugas.

“Apalagi ada varian baru Delta. Ini sangat berbahaya sehingga kita semua perlu lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid yang masih mengancam,” pungkasnya.

Khusus bagi ASN eselon II, III dan IV, tak terkecuali, wajib menjalani swab sebagai upaya serius Pemkab untuk mendeteksi Covid19 maupun varian terbarunya.

(Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *