Bupati: Segerakan Pembayaran Insentif Nakes

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (F: Noval Mamonto/Diskominfo)

SeputarBoltim.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto menegaskan agar pembayaran insentif tenaga kesehatan (Nakes) daerah agar dipercepat.

Khusus insentif yang ditanggung APBD, kata Bupati, tidak boleh ada kendala yang menyebabkan keterlambatan pembayaran hak-hak Nakes daerah.

“Jangan ditahan-tahan. Mereka sudah bekerja menghadapi Covid19,” tegas Bupati saat memimpin rapat evaluasi serapan anggaran tiap OPD, di auala terbuka Dinas Pendidikan Boltim, Senin 19 Juli 2021.

Bupati bahkan meminta agar SK yang menjadi salah satu kendala belum terbayarnya insentif nakes daerah, dia tandatangani hari itu juga.

Bupati Sam Sachrul Mamonto didampingi Wabup Oskar Manoppo dan Sekda Sonny Warokka saat memimpin rapat evaluasi seluruh pimpinan OPD, Senin 19 Juli 2021. (F: Noval Mamonto/Diskominfo)

“Hari ini saya tandatangani. Silahkan bawah (SKnya) ke sini, saya tandatangani di sini,” kata bupati saat ‘mewawancarai’ Kadis Kesehatan Eko Marsidi.

Sekedar informasi, rapat evaluasi tersebut digelar guna memastikan persentasi serapan anggaran masing-masing OPD, kendala yang dihadapi serta target yang bisa dicapai dalam beberapa pekan ke depan.

Bupati berharap, penyerapan anggaran dalam pelaksanaan program di tiap OPD dapat dimaksimalkan sebelum tahapan pembahasan APBD-P.

“Saya bersama Wabup akan mengevaluasi (program dan penyerapan anggaran) setiap Minggu,” pungkasnya.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *