Bupati Minta Ini ke Gubernur Saat Launching Vaksin Anak

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto didampingi Kapolres AKBP Irham Halid, memantau pelaksanaan vaksinasi anak bagi para pelajar usia 12-17 tahun, di SMKN 1 Tutuyan, Senin 5 Juli 2021.

SeputarBoltim.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto meminta tambahan vaksin ke Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, saat launching vaksinasi anak 12-17 tahun secara virtual, di SMK Negeri 1 Tutuyan, Senin 5 Juli 2021.

Bupati mengatakan, stok vaksin di daerahnya terus berkurang seiring antusias masyarakat mengikuti program vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Kita terbanyak kedua vaksinasi di Bolmong Raya. Kemarin kita dibantu Polres sebanyak 100 vial vaksin,” kata Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Sam Sachru mengutatakan bahwa Seluruh tenaga kesehatan serta pelayan publik di Boltim sudah divaksinasi. “Kita dibantu oleh TNI-Polri pak Gubernur,” ungkapnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada kesempatan itu mengatakan agar pihak Dinkes segera menindaklanjuti permintaan tambahan vaksinasi oleh tiap daerah.

Bupati Sam Sachrul Mamonto, Kapolres AKBP Irham Halid, Kadiskes Eko Marsidi, saat launching vaksinasi anak secara virtual dengan Pemprov Sulut.

Selanjutnya, Bupati juga memantau pelaksanaan vaksinasi anak yang diikuti para siswa SMP dan SMK di SMK 1 Tutuyan.

Sekedar informasi, vaksinasi anak 12-17 tahun telah dimulai Senin 5 Juli 2021. Dinas Kesehatan Boltim akan menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi anak ini di sekolah-sekolah.

“Kami akan kordinasi dengan Puskesmas di wilayah masing-masing untuk penjadwalan vaksinasi anak,” terang dokter Hamdan Korompot, Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Dinkes Boltim.

(Red)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *