Buka KLB PGRI, Bupati: Harus Jadi Pengayom Sejati

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat sambutan di acara pembukaan KLB PGRI Boltim, di Goba' Molunow, Sabtu 4 Desember 2021.

SeputarBoltim.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, membuka Konferensi Luar Biasa (KLB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Boltim yang digelar di Goba’ Molunow Resto, Sabtu 4 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menyampaikan agar PGRI bisa menjadi wadah pengayom dan pelindung bagi guru-guru di daerah.

Bacaan Lainnya

“Siapapun yang akan terpilih sebagai ketua PGRI Kabupaten Boltim, saya berharap (menjadikan) PGRI sebagai pengayom sejati bagi guru-guru. Jangan hanya sekedar prestise atau sekedar nama dan jabatan saja, harus benar-benar mengayomi semua guru,” kata Sachrul.

Selanjutnya, Ketua DPRD Boltim 2014-2015 ini memberikan motivasi kepada guru-guru yang hadir di acara tersebut.

“Guru adalah pahlawan pendidikan, saya sangat mencintai (profesi) guru. Sebab, tanpa guru saya tidak akan pernah seperti hari ini,” ungkapnya.

KLB PGRI Boltim ini turut pula dihadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Sulut, Star Wowor, Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii, Asisten III Rusmin Mokoagow dan anggota DPRD Boltim, Samsudin Dama dan Sofyan Alhabsyi.

Ketua Pantia KLB PGRI Boltim, Chandra Mokoginta, di awal acara mengatakan, penyelenggaraan KLB ini didanai secara sukarela oleh guru-guru serta disponsori oleh Bank Prisma Dana.

“Atas nama panitia kami sampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mensuport kegiatan ini, khususnya kepada Pak Bupati Sam Sachrul Mamonto yang sudah menghadiri langsung dan membuka secara resmi KLB PGRI hari ini,” terangnya.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *