Ayo Cari Tahu Tempat dan Tanggal Vaksinasi Wilayah Puskesmas Kotabunan

Ilustrasi vaksinasi Covid19 (sumber foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)

SeputarBoltim.com – Warga masyarakat Kotabunan perlu mengetahui jadwal pelayanan vaksinasi di wilayah itu.
Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boltim, pelayanan vaksinasi untuk dosis kedua di wilayah Kotabunan akan dimulai di Desa Paret pada tanggal 19 Agustus 2021.

Selanjutnya di Desa Paret Timur pada keesokan harinya, 20 Agustus 2021.

Di Desa Kotabunan akan dilaksanakan pada 23 Agustus, untuk Desa Kotabunan Barat pada 24 Agustus dan 26 Agustus di Desa Kotabunan Selatan.

Adapun pelayanan vaksinasi di Desa Bulawan dijadwalkan pada tanggal 27 Agustus, Desa Bulawan I 30 Agustus dan Desa Bulawan II pada 31 Agustus 2021.

Pelayanan vaksinasi dosis kedua di wilayah Paret Bersatu, Kotabuna Bersatu dan Bulawan Bersatu, akan dilakukan oleh tim tenaga kesehatan Puskesmas Kotabunan.

Menurut Kepala Puskesmas Kotabunan Nita Hala, pihaknya menyiapkan 50 vial untuk melayani 500 peserta vaksinasi dosis kedua di delapan desa di wilayah kerjanya.

Data diperoleh, sebanyak 930 warga di wilayah kerja Puskesmas Kotabunan yang sudah diberikan vaksin dosis pertama. Mereka menjadi target pelayanan vaksinasi untuk dosis kedua.

Sekedar diketahui, Kecamatan Kotabunan memiliki dua fasilitas kesehatan berupa Puskesmas. Yakni Puskesmas Kotabunan dengan wilayah pelayanan mencakup delapan desa yakni dua desa Paret Bersatu, tiga desa Kotabunan Bersatu dan tiga desa Bulawan Bersatu.

Sedangkan Puskesmas Bukaka, bertanggungjawab untuk tujuh desa. Yaitu Desa Bukaka dan enam desa di Buyat Bersatu.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *