Aroma Menyengat Ganggu Pengguna Jalan di Jalur Kotabunan-Buyat

Aroma menyengat yang bersumber dari tumpukan sampah menganggu pengguna jalan di jalur Kotabunan-Buyat. Sampah-sampah ini diduga sengaja dibuang oleh warga di tempat itu. (Foto: Rustaman Paputungan)

SeputarBotim.com – Bau busuk menyengat tercium saat melintasi jalan Trans Sulawesi, tepatnya di ruas jalan antara Desa Kotabunan – Buyat Kecamatan Kotabunan.

Aroma busuk ini mengganggu pengguna kendaraan saat melintas di jalur tersebut. Mereka pun mengeluhkan kondisi itu.

Pantauan SeputarBoltim.com pada Rabu (14/9/2022),  sumber bau busuk yang menyengat berada di ruas jalan di jalur tersebut.

Dimana terdapat tumpukan sampah rumah tangga di tempat itu. Membuang sampah di sembarang tempat selama ini masih menjadi kebiasaan buruk masyarakat.

Belum ada kesadaran warga agar tidak membuang sampah di sembarang tempat. Sampah-sampah ini akan menjadi sumber penyakit. (Foto: Rustaman Paputungan)

“Tiap melewati jalur ini saya merasa mual ingin munta karena bau busuk sampah,” sebut Guslandi Latif (25) salah satu pengendara sepeda motor ketika melewati jalur itu.

Sebagian sampah lagi dibiarkan di atas gabion yang berfungsi mencegah longsor sehingga menyulitkan pembersihan.

“Jika sampah yang ada di Gabion tersebut dibakar maka gabion akan rusak. Dan jika gabionnua rusak maka akan mengancam terjadi longsor jika hujan,” tambahnya.

Dia berharap instansi terkait dapat mengatasi masalah ini, apalagi sudah mengganggu pengguna jalan yang lalu lalang di jalur itu.

(Man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *