Akhirnya, Bantuan RTLH Sumbangan Guru Dicairkan ke Penerima

Aswar Wangkai, penerima bantuan RTLH sumbangan para guru tahun 2018, memperlihatkan bahan bangunan yang dia belanja. Setelah menunggu hampir tiga tahun dan mulai ramai diberitakan, dana bantuan tersebut akhirnya diserahkan. Foto diambil Rabu 23 Agustus 2021.

SeputarBoltim.com – Setelah ramai diberitakan, bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) sumbangan para guru di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 2018 kepada pasangan suami istri, Aswar Wangkai dan Reni Paneke, akhirnya diserahkan.

Kepada seputarboltim.com, Aswar mengatakan bahwa dana bantuan berusia hampir tiga tahun itu diserahkan oleh orang tak dia kenali pada 23 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

“Orang itu datang kesini dan menyerahkan uang senilai Rp 15,5 juta. Katanya masih Rp 2 juta lagi akan diserahkan saat pembangunan rumah sudah berjalan,” ujar Aswar, Rabu 25 Agustus 2021.

Menurutnya, pria yang tak dia kenali ini adalah sosok yang sama yang mengajaknya menghadiri penyerahan batuan RTLH secara simbolis pada 2018 silam.

“Dia katakan, uang ini dia tarik dari rekening pribadinya Rp 5,5 juta dan dari Dinas Pendidikan Rp 10 juta,” ungkap Aswar.

Tampak bahan bangunan sudah tersedia di halaman rumah Aswar Wangkai.

Usai menerima bantuan tersebut, Aswar langsung berbelanja bahan-bahan bangunan dan telah siap memulai pengerjaan.

Di rumahnya kini terparkir 50 sak semen, 50 lembar seng, sirtu, pasir serta besi.

“Saya dan istri bersyukur karena meskipun cukup lama tapi bantuan dari guru-guru di Boltim ini bisa kami terima,” tutur dia.

Beberapa hari kedepan, katanya lagi, ia akan mulai membangun RTLH ukuran 5×7 meter. Dia juga berusaha memaksimalkan uang tersebut agar RTLH yang diharapkan bisa berdiri.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *