109 Pelamar Anggota Satpol PP Ikut Seleksi, 44 Peserta Akan Dieliminasi

Peserta seleksi calon anggota Satpol PP Kabupaten Boltim menjalani pemeriksaan kesehatan dan pengukuran tinggi dan berat badan, Kamis 12 Agustus 2021. (F: Ist)

SeputarBoltim.com – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan tahapan seleksi penerimaan anggota Sat Pol PP berstatus tenaga honor daerah (Honda).

Kepala Dinas Satpol PP Boltim Saifudin Mokoagow mengatakan, sebanyak 109 orang yang mendaftar pada seleksi tahun ini.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 65 peserta akan diterima sebagai Honda tahun 2021 dan sisahnya 44 orang lagi akan dieliminasi karena keterbatasan kuota.

“Dari 109 peserta seleksi, 54 orang diantaranya sudah pernah menjadi honorer Satpol PP Boltim, sedangkan 50 orang itu peserta baru yang belum perna menjadi anggota kami,” kata Saifudin, Kamis 12 Agustus 2021.

Dia jelaskan, proses seleksi untuk peserta dimulai dari segi administrasi yakni menyangkut ijasah hingga usia. “Batas minimal usia adalah 18 tahun dan masimalmua 40 tahun,” sebutnya.

Tes baris-berbaris peserta seleksi anggota Sat Pol PP Boltim, Kamis 12 Agustus 2021. (F: Ist)

Panitia seleksi akan menjaring calon anggota Sat Pol PP secara terbuka dan profesional. Seleksi meliputi tes kesehatan, pengukuran tinggi dan berat badan, keterampilan baris-berbaris dan tes wawancara.

“Hasil seleksi ini akan kita ajukan ke Bupati untuk diterbitkan SK. Rencananya SK mulai terhitung bulan Agustus 2021 ini,” pungkas Saifudin.

Pada tahun lalu, jumlah honorer Sat Pol PP sebanyak 81 orang. 51 diantaranya dirumahkan dan tersisah 30 anggota yang masih terus bekerja hingga berakhir masa SK pada Juni 2021.

Sekedar informasi, proses seleksi pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan kesehatan serta uji baris-berbaris telah dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Boltim pada Kamis 12 Agustus 2021.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *