10 Jabatan Ini Sudah Diusulkan Dilelang

Muh Rezhah Mamonto (Kepala BKPSDM)

Seputar Boltim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah mengusulkan lelang jabatan untuk 10 jabatan eselon II di Pemkab.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Muh Rezhah Mamonto, usulan lelang ini sudah mendapat ijin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Tinggal menunggu ijin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” katanya kepada seputarboltim.com, Jumat 2 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, rencana lelang jabatan ini merupakan yang ketiga kalinya di Pemkab Boltim. Terakhir, Pemkab Boltim menggelar lelang jabatan pada 2019 lalu.
Adapun 10 jabatan yang akan dilelang, saat ini masih diisi oleh pejabat berstatus pelaksana tugas (PLT).

Kesepuluh jabatan eselon II tersebut yakni, Sekretaris DPRD (Sekwan), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Kepala Inspektorat Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Lelang ini sifatnya terbuka. Jadi memberi kesempatan kepada siapa saja ASN yang memenuhi syarat dan tentunya menjalani rangkaian tes,” ungkapnya.

Dalam lelang jabatan seperti ini, satu peserta boleh memilih dua jabatan sekaligus. Mereka akan menjalani tes asesmen, tes psikologi, pemaparan visi-misi mengenai OPD yang dilamar serta wawancara.

“Nantinya, peserta yang masuk tiga besar akan dipilih oleh PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) dalam ini Bupati sebagai pengguna,” pungkas dia.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *