10 Desa Ikut Serbuan Vaksin Kodam XIII Merdeka

Pelayanan Serbuan Vaksin Kodam XIII Merdeka di wilayah Kecamatan Nuangan pada Jumat 17 September 2021. Tampak anggota DPRD Boltim mengikuti vaksinasi tersebut. (Foto: Agus)

SeputarBoltim.com – Warga sepuluh dari sebelas desa di Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti program Serbuan Vaksin Kodam XIII Merdeka.

Vaksinasi tersebut digelar di Kantor Camat Nuangan, Jumat 17 September 2021.

Bacaan Lainnya

Menurut Camat Nuangan, Haslinda Kadengkang, hanya satu desa yang tidak ikut dalam program tersebut dikarenakan akses yang cukup jauh.

“Hanya Desa Jiko Belanga, mereka akan kami datangi langsung,” ujar Hasilanda Kadengkang, dikutip dari waktunews.com.

Sementara, merurut Danramil 1303-05 Kotabunan, Peltu Ucok M Lubis, TNI-AD menargetkan 100 Vial Vaksin jenis Sinovac untuk warga di empat kecamatan di wilayah pesisir Kabupaten Boltim.

“Itu jatahnya TNI Angkatan Darat. Kemudian, kalau kemasan yang lalu, jenis Sinovac itu harus sepuluh orang dalam satu vial. Nah ini satu vial kemasannya untuk dua orang,” terang Peltu Ucok.

Sebelumnya, TNI-AD telah melaksanakan vaksinasi massal di kantor Koramil 1303-05 Kotabunan yang diikuti oleh 44 warga setempat.

Dijelaskannya, TNI-AD menggelar vaksinasi massal agar warga masyarakat di Boltim bisa terhindar dari Covid-19.

Dengan demikian, diharapkan kedepan seluruh program pemerintah kembali berjalan seperti biasa.

“Karena banyak kegiatan pemerintah tersendat karena adanya pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pada pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut, sebanyak 153 warga yang telah terdaftar. 121 diantaranya berhasil dibavaksin, sementara 33 orang lainnya ditunda.

Diantara warga yang divaksin, termasuk salah satu tokoh masyarakat Boltim di Nuangan, anggota DPRD Boltim Sunarto Kadengkang.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *